Sukses


Marquez Diyakini Mampu Juara dengan Motor Marc VDS

Bola.com, Jakarta - Bos Marc VDS, Michael Bartholemy, meyakini pebalap dapat menjadi pembeda besar untuk sebuah tim dalam pacuan juara dunia MotoGP. Bahkan, menurutnya Marc Marquez tetap bisa menjadi juara meski mengendarai motor milik Marc VDS yang merupakan tim satelit Honda. 

"Pebalap jadi pembeda yang sangat besar. Saya yakin 100 persen (Marquez dapat juara dengan motor Marc VDS)," kata Bartholemy, seperti dilansir Tuttomoriweb, Rabu (10/1/2018). 

Batholemy mengatakan mesin yang diproduksi Honda Racing Corporation sudah mumpuni untuk memburu kemenangan. Mereka mampu membuat motor Honda RC213C tampil sangat kompetitif. Paket tersebut menjadi sempurna berkat skill istimewa Baby Alien. 

Menurut Bartholemy, pada musim lalu data dari pebalap tim pabrikan Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, bisa diakses seluas-luasnya oleh tim-tim satelit. Namun, pebalap Marc VDS musim lalu, Jack Miller, tetap hanya mampu finis ke-11 di klasemen akhir. 

"Honda bermain dengan kartu terbuka terkait data. Ketika Marc masuk ke pits, maka timnya mengunduh data. Kami kemudian langsung mendapat informasi, seperti juga Cal Crutchlow. Kami benar-benar memainkan kartu terbuka," ujar Bartholemy. 

Marc VDS tak akan lagi diperkuat Jack Miller yang hijrah ke Pramac Racing. Prestasi terbaik Miller pada musim lalu hanyalah dua kali finis di posisi keenam. 

Pada MotoGP 2018, Marc VDS akan mengandalkan dua pebalap muda potensial, Franco Morbidelli dan Thomas Luthi. Keduanya berstatus sebagai juara dan runner up Moto2 2017. Adapun Repsol Honda tetap mengandalkan duo Marc Marquez dan Dani Pedrosa. 

 

Video Populer

Foto Populer