Sukses


Pramusim NBA: J.R. Smith Lengkapi Kepingan Puzzle Cavaliers

Bola.com, Cleveland - Roster Cleveland Cavaliers untuk mengarungi NBA 2016-2017 akhirnya lengkap. Kepingan puzzle terakhir, J.R. Smith, resmi meneken kontrak dengan Cavaliers, Jumat (14/10/2016).

ESPN melaporkan Smith menyepakati kontrak berdurasi empat tahun senilai 57 juta dolar AS atau sekitar Rp 745 miliar dari Cavaliers.

Negosiasi sempat menemui jalan buntu karena Cavaliers ragu menyetujui kontrak multiyear yang diminta kubu Smith. Faktor usia Smith yang sudah menginjak 31 tahun menjadi pertimbangan utama Cavaliers.

Namun, setelah mendapat tekanan dari sang bintang, LeBron James, plus ketertarikan dari Philadelphia 76ers, Cavaliers akhirnya mengalah.

"Saya tahu negosiasi ini terlalu panjang dan membuat semua orang resah. Namun, kami senang karena akhirnya tetap menjadi bagian dari keluarga besar Cleveland Cavaliers," kata Smith dalam video singkat yang dirilis via media sosial.

Untuk memberi ruang buat menggaji Smith, Cavaliers melepas pemain lain, yaitu Toney Douglas. Smith dan Douglas sama-sama berposisi sebagai guard.

"Mempertahankan J.R. Smith merupakan prioritas utama kami. Dia adalah bagian istimewa dari keluarga ini. Kami senang karena kesepakatan bisa tercapai," ujar David Griffin, General Manager Cavaliers, di situs resmi tim.

Smith memegang peranan penting di balik keberhasilan Cavaliers menjadi juara NBA musim lalu. Selain defender yang bagus, Smith dikenal jago menembak tiga angka. Tahun lalu, dia memasukkan 204 tembakan tiga angka yang menjadi rekor Cavaliers dalam semusim.

Smith juga populer di mata fans. Penggemar dan rekan setimnya memanggil Smith dengan nama panggilan "Swish".

J.R. Smith dijadwalkan sudah mengikuti sesi latihan pada Minggu (16/10/2016) sebelum tampil pada laga pramusim terakhir Cleveland Cavaliers melawan Washington Wizards, Selasa (18/10/2016). Cavaliers membuka babak reguler NBA 2016-2017 dengan menjamu New York Knicks di Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, AS, 25 Oktober 2016.

Video Populer

Foto Populer