Sukses


Valentino Rossi Mengaku Frustrasi Hadapi MotoGP Australia

Bola.com, Phillip Island - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sangat frustrasi setelah menempati posisi ke-15 pada sesi kualifikasi MotoGP Australia, Sabtu (22/10/2016). Start dari baris kelima bukan satu-satunya masalah buat The Doctor dalam menghadapi balapan di Sirkuit Phillip Island, Minggu (23/10/2016).

Seperti diketahui, Rossi mencetak sejarah buruk pada kualifikasi MotoGP Australia. Untuk pertama kalinya sepanjang karier Rossi, dia gagal lolos dari kualifikasi pertama. The Doctor hanya menempati posisi ke-15 dengan catatan waktu 1 menit 41,368 detik.

"Ini hari yang sangat sulit. Kami sangat menderita. Kami tak pernah menjadi kuat, bahkan saat hujan. Saya tak mengharapkan ini, karena pada hari Jumat, saya cukup baik di lintasan basah. Tapi hari ini kondisi berbeda, kami juga membuat kesalahan dengan ban," ujar Rossi seperti dikutip Speedweek, Sabtu (22/10/2016).

"Saya tak merasa kompetitif sama sekali. Sepertinya kami sangat menderita dengan cuaca seperti ini. Sangat frustrasi ketika Anda sangat lambat dengan menanggung banyak risiko," tambahnya.

Rossi menyebut start dari posisi ke-15 tentu menjadi masalah besar baginya. Dia menyakini bakal sulit untuk menyodok ke depan jika mengawali balapan dari posisi tersebut.

"Masalah yang lebih besar adalah kami tidak tahu potensi kami, buta dengan kecepatan kami. Kami tidak tahu apakah bisa menjadi lebih kuat atau lebih cepat," cetus Rossi.

Sama seperti Rossi, Jorge Lorenzo juga tak bisa tampil maksimal pada sesi kualifikasi. Dia hanya menempati posisi ke-12.

"Saya tak tahu apakah Lorenzo memiliki masalah yang persis sama. Faktanya kami sama-sama kesulitan. Saya tak perlu berbicara soal ini dengan Lorenzo. Tapi saya melihat dia seperti merasakan sesuatu pada ban depan pada kualifikasi kedua," tutur Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer