Sukses


Prancis Terbuka: Anthony Lolos, Ihsan Kalah Terhormat

Bola.com, Paris - Dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Ihsan Maulana Mustofa, mencatat hasil berbeda pada babak pertama Prancis Terbuka Super Series 2016, Rabu (26/10/2016). Anthony menang dan lolos ke babak kedua, sedangkan Ihsan langsung angkat koper.

Anthony yang harus merangkak dari babak kualifikasi sukses mengalahkan wakil India, Ajay Jayaram. Bermain di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Anthony mesti bertarung tiga gim selama satu jam sebelum menang dengan skor 20-22, 21-10, 21-18.

Pada babak kedua, Anthony akan menghadapi Marc Zwiebler (Jerman) atau unggulan ketiga, Jan O Jorgensen (Denmark).

Sementara itu, Ihsan belum mampu membuat kejutan kala menghadapi unggulan keempat asal China, Tian Houwei. Sempat memaksakan rubber game, Ihsan akhirnya takluk 13-21, 21-17, 17-21.

"Meski kalah, saya tetap puas dengan penampilan hari ini. Saya bisa all out mengeluarkan semua senjata saya," kata Ihsan dalam rilis PBSI yang diterima Bola.com.

Dengan kekalahan tersebut, rekor pertemuan Ihsan saat bersua Houwei menjadi 0-3. Sebelumnya, Ihsan kalah pada Korea Terbuka 2015 (17-21, 10-21) dan Makau Terbuka 2015 (18-21, 17-21).

"Sebelumnya dua kali bertemu Tian saya selalu kalah straight game. Hari ini saya bisa memaksakan rubber game, berarti sudah ada kemajuan. Mudah-mudahan kalau berjumpa dia lagi saya bisa menang," ujar Ihsan.

Indonesia masih bisa menambah satu wakil lagi pada babak kedua nomor tunggal putra Prancis Terbuka Super Series 2016 lewat Jonatan Christie yang belum bermain. Jonatan akan menghadapi pemain China yang lolos dari babak kualifikasi, Xue Song.

 

Video Populer

Foto Populer