Sukses


Lionel Messi Tolak Perpanjang Kontrak di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi, dikabarkan Marca, Senin (14/11/2016), akan meninjau kembali kontraknya di Barcelona setelah menolak proposal perpanjangan dari manajemen El Barca. 

Lionel Messi masih terikat kontrak hingga 30 Juli 2018. Semenjak bergabung bersama skuat senior Barcelona pada 1 Juli 2004, menurut catatan Transfermarkt, Lionel Messi telah menorehkan 472 gol dan 219 assist dalam 547 pertandingan di berbagai ajang. 

Meski sudah dianggap sebagai salah satu pemain besar Barcelona, Lionel Messi diberitakan mempertimbangkan masa depannya di Camp Nou karena tersangkut masalah pajak. Pada Juli lalu, Messi bersama sang ayah, Jorge, dihukum 21 bulan penjara akibat masalah tersebut. 

Rencana Lionel Messi untuk meninjau kembali kontraknya di Barcelona diberitakan sudah diinformasikan kepada manajemen Blaugrana. Menurut Marca, Lionel Messi bakal melakukan hal tersebut di sela acara liburan musim panas bersama keluarga pada Juli mendatang. 

Pada Oktober 2015, kepada The Telegraph, Presiden Barcelona, Josep Bartomeu, mengaku optimistis Lionel Messi akan bertahan di Barcelona, meski sedang tersangkut masalah pajak. Namun, menurut Josep Bartomeu, hal tersebut akan kembali ke tangan sang pemain. 

"Lionel Messi sekarang masih memiliki kontrak hingga akhir Piala Dunia Rusia (2018) dan kami sangat bahagia bersamanya. Saya tidak tahu apa yang terjadi pada masa depan. Namun, tentu saja kami akan selalu mencoba menjelaskan kepadanya, dia sedang berada di klub terbaik dunia dan ini adalah tempat terbaik untuknya," kata Bartomeou. 

Pada Oktober lalu, Barcelona berhasil mengamankan masa depan Neymar yang meneken perpanjangan kontrak berdurasi lima tahun hingga 2021. Josep Bartomeu pun berharap hal sama bisa kembali terulang bersama Lionel Messi

"(Perpanjang kontrak) Messi? Belum. Namun, kami akan bernegosiasi dengan Messi dalam beberapa bulan ke depan," ungkap Josep Bartomeu. 

Terkait masa depan Lionel Messi di Barcelona, manajer Manchester City, Pep Guardiola pun sempat angkat suara. Pep Guardiola mengaku akan menjadi orang pertama yang bakal menghubungi Lionel Messi andai sang pemain memutuskan tidak memperpanjang kontrak. 

"Jika Anda berbicara mengenai musim panas nanti, saya tidak pernah menghubungi Neymar, Luis Suarez, Busquets, Iniesta. Saya tidak menghubungi siapa-siapa. Namun, dalam kasus Leo, saya benar-benar berharap dia bisa bermain di sini (Manchester City) dan menghabiskan karier di sini (Barcelona)," kata Pep Guardiola. 

"Namun, dia mungkin berpikir, 'Oke, saya ingin bermain di tempat lain' karena, mungkin, dia ingin anak-anaknya bisa berbahasa Inggris atau hidup dengan pengalaman berbeda, seperti yang banyak terjadi terhadap kami semua. Namun, jika dia memutuskan pergi, dan andai itu terjadi, akan ada tujuh atau delapan klub yang akan mengantri dan ini semua akan tergantung kepada diri dia (Lionel Messi) sendiri," tutur Pep Guardiola. 

Sumber: Marca, Telegraph

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

Video Populer

Foto Populer