Toure: Manchester City Juga Manusia

oleh Arie Nugroho diperbarui 12 Agu 2015, 18:45 WIB
Gelandang Manchester City Yaya Toure (kanan) melakukan selebrasi dengan rekannya Bacary Sagna setelah mencetak gol di The Hawthorns Stadium, Inggris, Senin (10/8/2015). Gol city dicetak Yaya Toure dan Vincent Company. (Reuters/Darren Staples)

Bola.com, Manchester - Penampilan Manchester City di paruh kedua musim 2014 - 2015 menurun drastis. Alhasil, berbagai kritik pedas datang menghampiri tim besutan Manuel Pellegrini itu. Namun, Yaya Toure menegaskan kritik tersebut salah alamat.

Manchester City tampil gemilang di paruh pertama Liga Premier Inggris musim 2014 - 2015. Manchester Biru mencatatkan 13 kemenangan, tiga kali imbang, dan dua kali kalah. Namun, penampilan City menurun drastis pada memasuki bulan Januari.

Advertisement

The Citizens hanya mampu meraih lima kemenangan, empat kali imbang, dan lima kali kalah dari 14 laga. City sempat bangkit di penghujung musim dengan menyapubersih di lima pekan terakhir. Namun, hal itu tak cukup untuk mengantar mereka ke tangga juara. Sergio Aguero dkk pun harus puas mengakhiri musim dengan menempati posisi kedua.

Penampilan City pun mengundang sorotan. Mereka dinilai kehilangan rasa lapar gelar setelah memenangi Premier League dan Piala Liga Inggris sebelumnya. Apalagi di musim 2014-2015 itu anak asuh Manuel Pellegrini menuntaskan kampanye tanpa gelar apapun.

"Saya rasa musim lalu orang-orang berbicara sepanjang waktu. Saya cukup terkejut. Musim lalu bukanlah musim terbaik untuk kami, tapi finis kedua di klasemen rasanya tidak buruk sama sekali," kata Toure dikutip off the post.

"Terkadang orang-orang harus paham bahwa kami adalah manusia. Berbagai hal bisa berjalan salah. Ketika Anda fokus penuh ke pekerjaan, Anda mencintainya dan ingin menang sepanjang waktu. Tugas saya adalah membuat orang-orang senang dan saya sendiri juga senang," tambah Toure.

City membuka musim ini dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas West Bromwich Albion akhir pekan kemarin. Berikutnya mereka akan berhadapan dengan juara musim lalu, Chelsea, di Etihad Stadium.

Sumber: Off the post

Baca Juga:

Highlights ICC 2015 : Manchester City vs Real Madrid 1-4

Aguero Kembali Bikin Madrid Gigit Jari

Liverpool Tolak Tawaran Rp 620 Milliar Man City untuk Sterling

Berita Terkait