Persib Berusaha Keras Bujuk Persipura agar Lepas Zulham Zamrun

oleh Erwin Snaz diperbarui 28 Agu 2015, 08:11 WIB
Winger lincah, Zulham Zamrun melakukan selebrasi usai mencetak gol. Zulham mulai memperlihatkan peningkatan performa bersama Pangeran Biru. (Bola.com/Baga Rahadyan)

Bola.com, Bandung - Winger baru Persib Bandung untuk Piala Presiden, Zulham Zamrun, tetap akan menjadi salah satu pemain yang diandalkan Persib pada turnamen garapan Mahaka Sports and Entertainment ini. Apalagi, Zulham sudah tidak terikat kontrak dengan Persipura.

Kepastian keberadaan Zulham di Tim Pangeran Biru sejauh ini masih tanda tanya menyusul belum adanya surat keluar dari Persipura Jayapura. Surat keluar dari klub lama menjadi salah satu regulasi yang ditetapkan pihak penyelenggara bagi pemain maupun klub sebelum diizinkan bermain di Piala Presiden.

Advertisement

Manajer Persib, Umuh Muchtar, menjelaskan pihaknya telah melayangkan surat kepada manajemen Tim Mutiara Hitam, namun hingga saat ini belum ada balasan. "Saya juga coba hubungi pengurus Persipura, Rocky tapi sulit. Saya serahkan saja sepenuhnya kepada Zulham," ujar Umuh.

Hanya, Umuh menegaskan Zulham mengaku sudah tidak terikat kontrak dengan Persipura, sehingga ia bebas untuk memperkuat klub manapun.

"Saya hanya membawa Zulham untuk turnamen Piala Presiden saja. Setelah selesai, silakan Zulham kembali ke Persipura, tapi tetap yang menentukan Zulham sendiri. Kalau dia mau tetap di Persib, saya senang," tegas Umuh.

Umuh menambahkan Zulham memang sebaiknya bersama Tim Maung Bandung dulu sebelum kompetisi ISL 2015-2016 digulirkan. Pasalnya, Persipura tidak ikut serta turnamen Piala Presiden. "Daripada diam lebih baik sang pemain bersama Persib dulu saja," imbuhnya.

Di sisi lain, nama Zulham sudah didaftarkan manajemen Persib sebagai penggawa Pangeran Biru ke pihak penyelenggara turnamen Piala Presiden, bersama Vladimir Vujovic dan Makan Konate. Atas dasar itulah kubu Persib mengklaim Zulham telah dipastikan jadi kekuatan Persib di Piala Presiden nanti.

Tapi bisa bermain atau tidaknya Zulham Zamrun tergantung kesuksesan Tim Maung Bandung mendapatkan surat keluar pemimjaman dari Persipura Jayapura.. Persib berencana membujuk Persipura agar rela melepas pemainnya hingga deadline Jumat (28/8/2015) yang diberikan Mahaka sebagai penyelenggara turnamen.

Baca Juga :

Zulham Zamrun Tak Perkuat Persib di Piala Presiden?

Tantan Nilai Persib Lebih Tajam dengan Sistem 3 Striker

Djanur Kantungi Starting Eleven Persib buat Piala Presiden