Prancis Terbuka: Serena Melenggang ke 16 Besar, Ivanovic Tumbang

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 28 Mei 2016, 23:46 WIB
Ekspresi kegembiraan Serena Williams saat mengalahkan Kristina Mladenovic, 6-4, 7-6 (12-10), pada Prancis Terbuka, Sabtu (28/5/2016). (Reuters/Jacky Naegelen)

Bola.com, Paris - Juara bertahan Serena Williams menyegel tiket ke babak 16 besar Prancis Terbuka 2016 seusai menundukkan petenis tuan rumah, Kristina Mladenovic, 6-4, 7-6 (12-10), Sabtu (28/5/2016).

Serena mampu memenangi set pertama dengan skor 6-4. Saat memasuki set kedua, pertandingan ditunda setelah hujan deras mengguyur Court Philippe Chatrier. Setelah terhenti selama 2,5 jam, laga Serena kontra pemain unggulan ke-26 tersebut kembali dilanjutkan, melalui tie break. Serena pun akhirnya menang dan melenggang ke babak 16 besar.

Advertisement

Pemain asal Amerika Serikat yang mengincar gelar grand slam ke-22 tersebut bakal menghadapi pemain unggulan ke-18 asal Ukraina, Elina Svitolina, yang menang 6-4, 6-4, kontra Ana Ivanovic.

Sementara itu, kekalahan Ivanovic dari Svitolina sebenarnya di luar prediksi. Dalam tujuh pertemuan sebelumnya dengan Ivanovic, Svitolina hanya berhasil merebut satu set. Dia juga kalah dua kali di Roland Garros kontra Ivanovic.

“Kemenangan pertama melawan Ana sangat penting bagi saya,” kata Svitolina, yang mencatatkan rekor terbaik di Prancis Terbuka pada tahun lalu saat menapak babak perempat final. Saat itu, langkah petenis asal Ukraina tersebut juga terhenti di tangan Ivanovic.

“Saya sangat percaya diri hari ini. Saya tak tahu (apa sebabnya). Segalanya hanya tampak baik. Hari ini saya melakukan hal yang benar, tak melakukan pukulan buruk. Saya hanya berusaha tetap positif dan memainkan tenis gaya saya,” imbuh Svitolina.