Sukses


Cedera, Rafael Nadal Mundur dari Prancis Terbuka

Bola.com, Paris - Mimpi Rafael Nadal untuk merebut gelar ke-10 di ajang Prancis Terbuka pada tahun ini buyar. Petenis Spanyol itu harus mundur dini dari Prancis Terbuka 2016 akibat mengalami cedera pada pergelangan tangannya.

Nadal tampil apik pada babak awal Prancis Terbuka 2016. Pada babak pertama, unggulan keempat ini menyingkirkan Sam Groth dengan kemenangan 6-1, 6-1, 6-1. Sedangkan pada babak kedua, giliran Facundo Bagnis yang dibekuk dengan skor 6-3, 6-0, dan 6-3.

Namun, aksi impresifnya itu harus terhenti akibat cedera. "Saya harus mundur dari turnamen ini karena memiliki masalah pada pergelangan tangan yang sudah saya rasakan beberapa pekan lalu," kata Nadal pada konferensi pers seperti dilansir ATP, Jumat (27/5/2016).

Nadal mengaku sudah merasakan sakit yang cukup mengganggu pada pergelangan tangannya saat melawan Bagnis. Namun, dia memaksa bermain dengan menggunakan obat penghilang rasa sakit.

"Kemarin saya bermain dengan injeksi penghilang rasa sakit pada pergelangan tangan saya. Malam harinya saya mulai merasakan sakit yang lebih hebat," ungkap petenis asal Spanyol tersebut.

"Saya tahu tak bisa menyelesaikan turnamen. Ini bagian dari hidup dan saya berharap bisa kembali lagi untuk beberapa tahun ke depan di Roland Garros," tambahnya.

Petenis berusia 29 tahun itu mengaku ini merupakan konferensi terberat dalam kariernya. Meski demikian, dia yakin bisa tampil lebih baik ke depannya. "Saya merasa memiliki motivasi dan energi yang bagus untuk kembali ke Roland Garros beberapa tahun ke depan," ujar Nadal.

Video Populer

Foto Populer