Wenger Tuntut Arsenal Jaga Konsistensi hingga Akhir Musim

oleh Yosua Eka Putra diperbarui 06 Apr 2017, 07:10 WIB
Arsene Wenger mulai pesimistis dengan peluang Arsenal lolos ke Liga Champions musim 2017-18. (AFP/Ian Kington)

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memuji performa anak asuhnya setelah mengalahkan West Ham United pada Premier League pekan ke-31 di Stadion Emirates, Rabu (5/4/2017). Namun, Wenger meminta The Gunners menjaga konsistensi hingga akhir musim.

Advertisement

Tren buruk Arsenal dalam ajang Premier League terhenti berkat kemenangan 3-0 atas West Ham United. Sebelumnya, The Gunners tidak pernah meraih kemenangan dalam tiga laga beruntun.

"West Ham United bertahan dengan baik pada babak pertama dan kami harus mencari solusi pada babak kedua. Kami tampil meyakinkan setelah istirahat," kata Wenger.

"Ozil dan Sanchez adalah pemain penting, tetapi semua tampil dengan baik. Anda tidak bisa mengatakan ada pemain kami yang menampilkan performa buruk. Kami keluar dari periode buruk. Kepercayaan diri kami hilang dengan cepat dan perlahan kembali," tuturnya.

"Kita berada dalam fase akhir Premier League musim ini. Konsistensi akan menjadi faktor yang sangat penting," ujar Wenger.

Arsenal terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Pasalnya, Alexis Sanchez dan rekan-rekan menempati posisi kelima klasemen sementara Premier League dengan 54 poin.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Berita Terkait