Sukses


Arsene Wenger Tak Akan Lakukan Perubahan Signifikan di Arsenal

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, terus mendapat tekanan untuk mundur dari suporter The Gunners dan beberapa mantan pemain klub. Namun, manajer asal Prancis tersebut bersikukuh akan bertahan dan tidak akan melakukan perubahan signifikan.

Arsene Wenger mencoba tetap tenang meskipun Arsenal mengalami penurunan performa dan terancam tidak tampil di Liga Champions musim mendatang. Ia telah menyatakan ingin bertahan di Arsenal paling tidak hingga dua musim mendatang.

Manajemen klub belum memberikan tanggapan apa pun terkait pernyataan Wenger. Namun hingga kini, pihak manajemen belum memperlihatkan gelagat untuk memperpanjang kontrak sang manajer yang akan berakhir pada Juni 2017.

Beberapa waktu lalu, CEO Arsenal, Ivan Gazidis, mengatakan kalau Arsenal membutuhkan perombakan besar-besar setelah penurunan performa pada musim 2016-17. Namun pernyataan tersebut ditentang Wenger yang mengatakan kalau Arsenal bukan klub yang mengandalkan kekuatan finansial untuk bersaing di papan atas Premier League.

"Saat ini, dunia sepak bola dipenuhi dengan banyak omong kosong. Mereka lupa kalau hal yang paling penting adalah pemain yang memiliki sikap positif dan mampu memperlihatkan performa yang bagus demi kemajuan tim.

"Klub-klub Inggris yang memiliki banyak uang lebih sering membelanjakan uang mereka untuk aspek non teknis di luar sepak bola. Menurut saya hal tersebut tidak penting. Akar utama sepak bola di Inggris adalah struktur yang bisa membuat perubahan untuk para pemain.

"Arsenal sudah memiliki struktur tersebut. Jadi menurut saya, Arsenal tidak memerlukan perubahan yang signifikan. Hanya perlu memerhatikan aspek yang penting saja," ujar Wenger.

Arsene Wenger telah menangani Arsenal sejak 1996. Saat ini, ia berada di musim ke-20 sebagai manajer The Gunners. Selama 20 musim tersebut, Wenger telah mempersembahkan tiga gelar Premier League dan enam gelar Piala FA.

Sumber: ESPN FC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer