Bek JDT Akui Gentar Akan Main di Depan The Jakmania

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 09 Apr 2018, 17:15 WIB
Pemain JDT, Aidil Zafuan menjawab pertanyaan wartawan pada konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (09/04/2018). (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta akan menjamu Johor Darul Ta'zim dalam pertandingan Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selsa (10/4/2018) malam.

Bek JDT, Aidil Zafuan, mengaku gentar membayangkan tekanan yang diberikan oleh suporter Persija, The Jakmania. Namun, pemain berusia 30 tahun itu justru merasa bersemangat tampil di depan puluhan ribu suporter Persija.

Persija selalu berhasil meraih kemenangan dalam dua laga kandang mereka di Piala AFC 2018, menghadapi Tampines Rovers dan Song Lam Nghe An. Macan Kemayoran pun selalu mendapatkan dukungan yang luar biasa dalam dua pertandingan tersebut dari puluhan ribu The Jakmania yang hadir di SUGBK.

Advertisement

Dukungan The Jakmania kepada Persija pun menjadi sesuatu yang istimewa bagi bek JDT, Aidil Zafuan. Menurut pemain senior Malaysia itu, kehadiran The Jakmania pun cukup untuk membuatnya dan rekan-rekan setimnya gentar.

"Untuk kami sebagai pemain, akan menjadi sebuah kebohongan kalau kami tidak gentar dengan banyaknya pendukung Persija. Namun, kami sudah biasa menghadapi tim dengan pendukung yang banyak di Malaysia. Meski jumlah pendukung di pertandingan-pertandingan itu tidak sebanyak pendukung Persija, kami justru lebih bersemangat untuk menghadapi pertandingan ini," ujar Aidil dalam keterangan pers jelang laga di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (9/4/2018).

Persija dan JDT saat ini sama-sama mengemas tujuh poin dan berada di posisi kedua dan ketiga dalam klasemen Grup H Piala AFC 2018, jumlah poin yang sama pula dengan Song Lam Nghe An yang berada di puncak klasemen. Kondisi ini pun membuat Aidil menganggap laga kontra Persija layaknya sebagai pertandingan final.

"Pertandingan besok akan menjadi pertandingan yang sengit. Kedua tim akan berusaha meraih kemenangan. Grup ini pasti sengit karena ada tiga tim yang memiliki poin sama dan masing-masing tim butuhh kemenangan. Pertandingan ini akan seperti pertandingan final bagi kami," ujar pemain Malaysia itu.

SUGBK diyakini akan kembali dipadati oleh The Jakmania mengingat pertandingan ini merupakan pertandingan yang sangat penting bagi Persija untuk lolos ke fase selanjutnya di Piala AFC 2018.