Asian Games: Gregoria Mariska Akui Terintimidasi Pebulutangkis Peringkat 3 Dunia

oleh Muhammad Ivan Rida diperbarui 25 Agu 2018, 17:30 WIB
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung (Humas PBSI)

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, terintimidasi lawan yang berstatus pemain nomor tiga terbaik dunia asal India, yakni Pusarla Venkata Sindhu. Gregoria mengaku sulit fokus dan kebingungan selama laga berlangsung.

Advertisement

Jumpa Pusarla dalam 16 besar tunggal putri Asian Games 2018, di Istora Senayan, Sabtu (25/8/2018), Gregoria menunjukan awalan buruk. Dia sempat tertinggal 0-7 pada awal gim pertama.

Permainan yang tidak kunjung membaik membuat Gregoria kewalahan. Pada akhirnya dia harus takluk dua gim langsung dengan skor 12-21, 15-21.

"Saya selalu serba salah dan di bawah tekanan. Saya bermain bingung sendiri dan tanpa tujuan. Dia bermain lebih siap dan pukulannya juga lebih bagus daripada saya. Dia juga lebih sabar dan tidak ingin terlalu terburu-buru," kata Gregoria setelah pertandingan.

Gregoria mengambil hikmah dari kekalahan kontra Pusarla. Pemain yang akrab disapa Jorji itu bakal introspeksi diri agar tampil lebih baik pada turnamen selanjutnya.

"Saya harus mengatur pola pikir saya. Dengan masalah seperti ini, saya harus pintar-pintar mencari waktu menenangkan diri untuk mengevaluasi permainan," ujar Gregoria Mariska.

 

Berita Terkait