Prediksi Borneo FC Vs Persib: Ambisi Maung Bandung Mendominasi Liga 1

oleh Erwin SnazMuhammad Ginanjar diperbarui 17 Sep 2018, 06:30 WIB
Liga 1 2018 Pusamania Borneo FC Vs Persib Bandung (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Balikpapan - Borneo FC memiliki ambisi besar untuk mengalahkan Persib Bandung pada pekan ke-22 Gojek Liga bersama Bukapalak yang ditayangkan Indosiar di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (17/9/2018).

Selain ingin memperbaiki peringkat di papan klasemen, kemenangan itu bisa membayar kekalahan pada laga sebelumnya saat menjamu Persija Jakarta, Rabu (12/9/2018).

Advertisement

Pada laga tersebut, Borneo FC 0-1 setelah Persija Jakarta melalui Novri Setiawan berhasil membobol gawang di menit-menit akhir pertandingan.

Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic berharap kesalahan itu tak terulang saat timnya menjamu Persib Bandung. Paling tidak para pemainnya tetap fokus menjalani pertandingan hingga peluit dibunyikan.

"Terkadang saya berpikir bahwa kemenangan tidak cukup dengan kerja keras, taktik, tapi lucky penting sekali. Dari game kemarin (lawan Persija) saya belajar banyak soal itu. Maka kami harus tetap fokus 90 menit sampai wasit selesaikan pertandingan," ungkap Dejan, Minggu (16/9/2018).

Dejan menyadari tidak mudah mengalahkan Persib. Tim berjulukan Maung Bandung itu merupakan pemuncak klasemen sementara dengan perolehan 38 poin. Sementara timnya penghuni peringkat ke-10 dengan 29 poin.

"Tapi menurut saya, anak-anak sudah siap untuk menang besok. Kemarin mereka kerja keras dalam latihan, mereka sudah oke. Saya harap lawan Persib, kami bisa lebih pintar, sabar dan dapat poin bagus," harapnya.

Terkait mengenai formasi, Dejan memastikan tidak akan mengubahnya. Sebab selama ini, para pemain sudah menunjukkan hasil yang baik dan terus membaik dari setiap pertandingan yang dihadapi.

"Saya tidak memiliki alasan untuk mengubah formasi saat melawan Persib. Terkadang butuh waktu, tapi itu proses karena kalau sudah ada di jalan yang benar harus dipertahankan. Mudah-mudahan Tuhan berikan hasil akhir yang bagus," harapnya.

 

2 dari 3 halaman

Persib Pincang

Striker Persib Bandung, Jonathan Bauman, berusaha melewati pemain Arema FC pada laga Liga 1 di Stadion GBLA, Jawa Barat, Kamis (13/9/2018). Persib menang 2-0 atas Arema FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sementara itu, Persib kehilangan beberapa pemain andalannya seperti Bojan Malisic, Febri Hariyadi, dan Ardi Idrus. Meski demikian pelatih Mario Gomez tidak cemas.

"Kami juga punya enam pemain yang rentan mendapatkan akumulasi pada pertandingan nanti. Bahkan mungkin saat melawan Borneo nanti, beberapa pemain akan duduk di bench," tegas Gomez, Minggu (16/9/2018) di Balikpapan.

Gomez berharap anak asuhnya benar-benar mewaspadai Borneo FC yang sebelumnya kalah dari Persija Jakarta.

"Saya rasa Borneo FC adalah tim yang bagus, terlebih mereka bermain di kandang sekarang. Saya tahu mereka baru saja dikalahkan Persija, tapi mereka tentu akan mempunyai motivasi lebih melawan kami," ucap pelatih asal Argentina ini.

Gomez juga meminta anak asuhnya tidak hanya mewaspadai striker baru Borneo FC, Matias Conti.

"Saya tahu Conti, dia pernah bermain di Malaysia dan pernah bertemu ketika saya melatih Johor. Dia memang pemain yang baik, tapi menurut saya bukan hanya Conti yang harus diwaspadai karena mereka mempunyai pemain lain yang hebat dalam menyerang," tegas Gomez.

 

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Borneo FC meraih hasil imbang kontra Arema, Sabtu (11/8/2018) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Borneo FC (4-2-3-1): Nadeo Argawinata (kiper); Abdul Rahman, Leonard Tupamahu, Renan Da Silva Alves, Diego Michiels (belakang); Dirga Lasut, Wahyudi Hamisi; Sultan Samma, Tijani Belaid, Titus Bonai (tengah); Matias Conti (depan).

Pelatih : Dejan Antonic

Persib (4-4-2): M. Natshir (kiper); Supardi Nasir, M. Al Amin Fisabillah, Victor Igbonefo, Henhen Herdiana; Ghozali Siregar, Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, Patrich Wanggai; Jonathan Bauman, Ezechiel N'douassel.

Pelatih: Mario Gomez

Berita Terkait