Arsene Wenger Ungkap Pernah Beberapa Kali Tolak Real Madrid

oleh Aning Jati diperbarui 14 Feb 2019, 20:15 WIB
Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, berharap kehadiran manajer Unai Emery bisa membantu klubnya keluar dari zona stagnansi ketika dilatih oleh Arsene Wenger. (AFP/Ian Kington)

Bola.com, Jakarta - Arsene Wenger belum melatih lagi sejak ia meninggalkan Arsenal pada musim panas 2017. Manajer asal Prancis itu sudah kerap dihubungkan dengan klub-klub, namun sampai saat ini tak ada satu pun yang terbukti kebenarannya.

Dalam wawancara terbaru di Bein Sport belum lama ini, Arsene Wenger mengungkap fakta ia pernah beberapa kali mendapat tawaran dari Real Madrid semasa dirinya membesut Arsenal.

Advertisement

Namun, seperti diketahui, tawaran itu ditolaknya karena ia memilih bertahan bersama The Gunners hingga 22 tahun lamanya.

"Saya menolak Real Madrid lebih dari sekali," ujarnya.

"Saya merasa jika Anda bertanya pada manajer mana pun di dunia apakah kalian akan tertarik dengan tawaran itu, setiap manajer pasti ingin pergi ke sana."

"Real Madrid itu klub terbesar di dunia. Benar, semua berhubungan dengan loyalitas," ungkap Wenger membuka alasannya menampik tawaran Los Blancos.

"Anda selalu hidup dengan nilai-nilai yang Anda yakini dan saat itu saya sedang di tengah proses itu. Kami membangun stadion dan harus membayar semua itu," lanjutnya.

Lantas apakah Wenger menyesali keputusannya menolak tawaran Real Madrid? "Saya menjamin saya akan bertahan dan saya sangat senang dengan keputusan saya itu," jawabnya.

Sepeninggal Wenger, kursi manajer di Arsenal diduduki Unai Emery. Namun, manajer asal Spanyol itu dianggap kesulitan membuat dampak dalam klub.

Sedangkan Arsene Wenger dikenal sebagai satu di antara manajer terbesar dalam sejarah Premier League. Ia merupakan manajer tersukses serta terlama dalam sejarah di klub London Utara.

Sumber: Sportskeeda

Berita Terkait