Duel Antarlini Madura United Vs Tira Persikabo: Hegemoni Tuan Rumah

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 30 Okt 2019, 09:15 WIB
Shopee Liga 1 - Madura United Vs Tira Persikabo - Head to Head Pemain (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Bangkalan - Madura United menjamu Tira Persikabo dalam laga pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019. Pertandingan tersebut bakal berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (30/10/2019).

Pelatih Madura United, Rasiman, menyiapkan seluruh pemain terbaiknya untuk menghadapi Tira Persikabo. Bicara di pos kiper, tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab tersebut bakal mengandalkan Muhammad Ridho Djazulie.

Advertisement

Sejauh ini, Ridho telah 19 kali tampil bersama Madura United. Ia juga berlabel sebagai kiper Timnas Indonesia.

Ridho bakal beradu tangguh dengan penjaga gawang Tira Persikabo, Angga Saputra. Belakangan, penampilan pemain berusia 25 tahun ini menurun seiring dengan buruknya performa timnya.

Angga kebobolan enam gol pada empat pertandingan terakhir. Meski begitu, anggota Timnas Indonesia ini tetap menjadi kiper prioritas Tira Persikabo.

2 dari 4 halaman

Madura United Kuat di Lini Belakang

Bek Madura United, Jaimerson Xavier, melakukan selebrasi usai membobol gawang Bhayangkara FC pada laga Liga 1 2019 di Stadion Madya, Jakarta, Senin (5/8). Kedua tim bermain imbang 1-1. (Bola.com/M iqbal Ichsan)

Duo pemain asing, Jaimerson Xavier dan Ante Bakmaz, akan menjadi benteng tangguh lini belakang Madura United. Keduanya akan diapit oleh Marckho Meraudje dan Andik Rendika Rama.

Jika Madura United berkekuatan penuh di lini belakang, Tira Persikabo sebaliknya.

Armada Rahmad Darmawan itu kehilangan dua pemainnya, Andy Setyo dan Rifad Marasabessy. Alhasil, Tira Persikabo kemungkinan akan mengandalkan Vava Mario Yagalo, Khurshed Beknazarov, Zoubairou Garba, dan Abduh Lestaluhu.

3 dari 4 halaman

Lini Tengah

Gelandang Madura United, Andik Vermansah, saat melawan Bhayangkara FC pada laga Liga 1 2019 di Stadion Madya, Jakarta, Senin (5/8). Kedua tim bermain imbang 1-1. (Bola.com/M iqbal Ichsan)

Madura United juga punya lini tengah yang lebih kukuh dibandingkan Tira Persikabo. Rasiman dapat mengandalkan Slamet Nurcahyono, Diego Assis, Andik Vermansah, dan Greg Nwokolo.

Sementara itu, Tira Persikabo krisis pemain tengah. Louise Parfait, Guntur Triaji, dan Roni Sugeng akan bahu-membahu mengawal sektor gelandang.

Wawan Febrianto yang biasanya dimainkan sebagai gelandang, bakal didorong ke depan menjadi penyerang sayap sepeninggal Loris Arnaud yang cedera.

4 dari 4 halaman

Lini Serang

Gelandang Tira Persikabo, Ciro Alves, merayakan gol saat melawan Persib Bandung pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (14/9). Tira Persikabo bermain imbang 1-1 atas Persib Bandung. (Bola.com/Yoppy Renato)

Kekuatan besar Madura United ada di lini depan. Pelatih Rasiman kembali akan menduetkan Aleksandar Rakic dan Alberto Goncalves. Keduanya total menyumbangkan 21 dari 42 gol Madura United.

Adapun, lini depan Tira Persikabo tengah lemah karena Loris Arnaud dipastikan absen hingga akhir musim. Alhasil, pelatih Rahmad Darmawan kian pusing. Terlebih, Ciro Alves yang sempat tajam di awal musim, keran golnya sedang mandek.

Berita Terkait