Penyebab Persela Kalah Telak dari Persija

oleh Iwan Setiawan diperbarui 11 Feb 2020, 20:00 WIB
Persela Lamongan kalah 1-4 dari Persija Jakarta pada laga Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (11/2/2020). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bola.com, Malang - Persela Lamongan menjadi bulan-bulanan Persija Jakarta dalam laga pertama Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (11/2/2020). Tim besutan Nil Maizar ini kalah telak 1-4.

Dari segi kekuatan, kedua tim memang timpang. Persija dihuni banyak pemain bintang. Selain kalah materi pemain, permainan mereka juga tidak tampak. Banyak salah koordinasi yang memperlihatkan tim ini belum kompak.

Advertisement

“Pada pertadingan pertama ini kami belum bisa maksimal. Transisi dari menyerang ke bertahan masih perlu diperbaiki. karena tiga gol yang dicetak Persija dari persoalan transisi kami,” kata pelatih Persela, Nilmaizar.

Tak cukup sampai di situ, pemain asing Persela yang seharusnya jadi pilar permainan tim juga belum memuaskan.

Tapi, Nil masih memakluminya karena mereka belum punya cukup waktu untuk adaptasi. Terutama untuk tiga pemain asing, yakni Jasmin Mecinovic (bek), Shunsuke Nakamura (gelandang) dan striker Gabriel do Carmo (striker). Khusus nama terakhir justru baru tiba tiga hari lalu.

“Mereka baru datang. Jadi masih butuh waktu,” kata pria yang melatih Persela Lamongan sejak Juli 2019 itu.

Video

2 dari 2 halaman

Evaluasi

Persela Lamongan Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Beragam evaluasi itu jadi pekerjaan rumah Nil dalam waktu sehari. Selanjutnya, Persela Lamongan akan bersua dengan tuan rumah Grup B, Arema FC pada Kamis (13/2/2020).

“Besok akan kami lihat kondisi terakhir pemain. Sekaligus menyusun komposisi terbaik untuk laga selanjutnya lawan Arema,” tegasnya.

Berita Terkait