Prakiraan Susunan Pemain PSG Vs Bayern Munchen: Tampil dengan yang Terbaik

oleh Rizki Hidayat diperbarui 23 Agu 2020, 13:15 WIB
Final Liga Champions: Neymar vs Robert Lewandowski. (Bola.com/Dody Iryawan)

Bola.com, Lisbon - Paris Saint-Germain akan berhadapan dengan Bayern Munchen pada laga final Liga Champions musim ini, di Estadio da Luz, Senin (24/8/2020) dini hari WIB. Demi merengkuh trofi juara, kedua tim bakal tampil dengan skuad terbaiknya.

PSG lolos ke partai puncak Liga Champions setelah mengandaskan perlawanan RB Leipzig dengan skor 3-0 pada 19 Agustus lalu. Ketiga gol Paris Saint-Germain disarangkan Marquinhos pada menit ke-13, Angel Di Maria menit ke-42, dan Juan Bernat menit ke-56.

Advertisement

Menghadapi duel ini, Les Pariens yang berambisi merengkuh trofi perdana di Liga Champions, diprediksi akan turun dengan skuad terbaiknya. Menerapkan formasi 4-3-3, pelatih PSG, Thomas Tuchel, mengandalkan Angel Di Maria, Neymar, dan Kylian Mbappe di lini serang.

Ketiganya akan mendapat sokongan dari Ander Herrera, Marquinhos, dan Marco Verratti yang berada di sektor kedua. Sementara itu, Sergio Rico kemungkinan besar masih menempati pos di bawah mistar gawang PSG.

Adapun lini pertahanan Paris Saint-Germain diisi Thilo Kehrer, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, dan Juan Bernat.

 

2 dari 4 halaman

Formasi Bayern Munchen

Para pemain Bayern Munchen merayakan gol yang dicetak Serge Gnabry ke gawang Lyon pada semifinal Liga Champions 2019/2020, Kamis (20/8/2020) dini hari WIB. (Dok UEFA Champions League)

Di sisi lain, Bayern Munchen melenggang ke final setelah meraih kemenangan 3-0 atas Olympique Lyon, Kamis (20/8/2020) dini hari WIB. Trigol Die Bayern dicetak Serge Gnabry pada menit ke-18 dan 33', serta Robert Lewandowski menit ke-88.

Bersua PSG, The Bavarians bertekad memetik kemenangan dan mengamankan gelar juara Liga Champions yang keenam. Bukan hanya itu, mereka juga bakal mengukir treble winner pada musim ini, setelah sebelumnya meraih trofi Bundesliga dan DFB Pokal.

Demi bisa mewujudkan ambisi tersebut, pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, akan menggunakan formasi 4-2-3-1. Robert Lewandowski yang berstatus sebagai top skorer sementara di Liga Champions musim ini, masih menjadi andalan di lini serang Bayern.

Lewandowski akan dibantu Serge Gnabry, Thomas Muller, dan Ivan Perisic untuk membongkar barisan belakang PSG. Adapun Leon Goretzka dan Thiago Alcantara jadi penyambung antara lini belakang dan depan.

Joshua Kimmich, Jerome Boateng, David Alaba, dan Alphonso Davies membantu kiper Manuel Neuer dalam mematahkan serangan Paris Saint-Germain.

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain:

Liga Champions 2019-2020: PSG vs Bayern Munchen. (Bola.com/Dody Iryawan)

Paris Saint-Germain (4-3-3): Sergio Rico; Thilo Kehrer, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Ander Herrera, Marquinhos, Marco Verratti; Angel Di Maria, Neymar, Kylian Mbappe.

Pelatih: Thomas Tuchel (Jerman)

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Jerome Boateng, David Alaba, Alphonso Davies; Leon Goretzka, Thiago Alcantara; Serge Gnabry, Thomas Muller, Ivan Perisic; Robert Lewandowski.

Pelatih: Hansi Flick (Jerman)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilhan di Bawah Ini

Prediksi Final Liga Champions Bayern Munchen Vs PSG

Berita Terkait