Liga Spanyol: Liverpool Ikut Kejar Sergio Ramos, Saingi PSG dan Manchester City

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 07 Jan 2021, 06:15 WIB
Bek Real Madrid, Sergio Ramos, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Inter Milan pada laga Liga Champions di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (4/11/2020). Real Madrid menang dengan skor 3-2. (AP/Bernat Armangue)

Bola.com, Madrid - Klub-klub yang meminati servis kapten Real Madrid, Sergio Ramos, makin bertambah. Yang terbaru, Liverpool dikabarkan tertarik memboyong Ramos dengan status bebas transfer.  

Seperti dilansir Football Espana, Rabu (6/1/2021), Liverpool tertarik karena kontrak Sergio Ramos dengan Madrid akan habis pada musim panas 2021. Artinya, pada bursa transfer musim panas The Reds bisa mendapatkan Ramos secara cuma-cuma alias gratisan. 

Advertisement

Masa depan Ramos menjadi pembahasan panas karena tak kunjung ada kesepakatan baru dengan Real Madrid. Bahkan, rumor terbaru mengklaim Ramos menolak sodoran kontrak baru dari Los Blancos.  

Menurut Marca, kedua pihak gagal mencapai kesepakatan dalam negosiasi. Ramos tidak menyetujui nominal gaji yang ditawarkan El Real. 

Nominal gaji Ramos kemungkinan di bawah yang akan disodorkan klub-klub peminat sang kapten. Itulah sebabnya, Ramos dikabarkan ingin mencari klub baru. 

Sergio Ramos akan merayakan ulang tahun ke-35 pada Maret 2021. Selama ini, Madrid menetapkan kebijakan tak akan memberikan kontrak baru lebih dari satu tahun untuk pemain berusia lebih dari 30 tahun. Faktor ini pula yang disebut menjadi pertimbangan Ramos ingin pindah. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Proyek Ambisius PSG

Marcelo dari Real Madrid berjabat tangan dengan Sergio Ramos pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Elche CF di stadion Manuel Martinez Valero di Elche, Spanyol, Rabu, 30 Desember 2020. (AP Photo / Jose Breton)

Ambisi Liverpool memboyong Sergio Ramos ke Anfield akan mendapatkan persaingan keras. Ada dua klub raksasa yang dikabarkan juga tertarik merekrutnya, PSG dan Manchester City. 

Di antara ketiga klub itu, PSG yang paling ambisius. Klub kaya raya asal Prancis itu bahkan ingin menyatukan Sergio Ramos dan superstar Barcelona, Lionel Messi, di Paris. 

PSG secara finansial mampu mewujudkan proyek ambisius itu. Namun, bola kini sepenuhnya ada di tangan Ramos. 

Sumber: Football Espana 

Berita Terkait