Daebak! Resmi Diperkenalkan Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Pamer Finger Heart ala Korea Selatan

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 18 Feb 2021, 14:03 WIB
Asnawi Mangkualam diperkenalkan oleh Ansan Greeners FC pada Kamis (18/2/2021). (Dokumentasi Ansan Greeners FC).

Bola.com, Ansan - Asnawi Mangkualam resmi diperkenalkan oleh klub barunya, Ansan Greeners FC. Saat diumumkan, bek berusia 21 tahun itu memamerkan gaya finger heart ala Korea Selatan.

Fingert heart adalah isyarat membentuk sebuah hati memakai jari jempol dan telunjuk alias simbol cinta yang popouler di Korea Selatan.

Advertisement

Ansan Greeners meresmikan kedatangan Asnawi Mangkualam pada Kamis (18/2/2021) setelah sang pemain menuntaskan masa isolasi mandiri selama dua pekan di Negeri Ginseng.

Asnawi Mangkualam diikat dengan kontrak setahun dengan opsi perpanjangan semusim. Dia rela menerima gaji yang lebih rendah ketimbang di PSM Makassar.

"Saya tahu seberapa kuat Liga Korea Selatan. Sehari sebelum saya berangkat, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia mengajak saya keluar untuk makan siang dan memberikan saya banyak nasihat," kata Asnawi Mangkualam dinukil dari laman K League.

"Dia mengatakan bahwa K League adalah kompetisi terkuat di Asia dan saya akan bisa belajar banyak. Tapi, saya juga harus bekerja keras untuk menjadi bagian utama dari tim," jelasnya.

Ansan Greeners merupakan peserta K League 2, kompetisi kasta kedua dalam piramida sepak bola Korea Selatan.

Asnawi Mangkualam akan menjadi pemain Indonesia pertama yang berkancah di Liga Korea Selatan, bukan hanya K League 2. Shin Tae-yong berperan besar dalam mempromosikan kualitasnya ke Ansan Greeners.

"Asnawi Mangkualam memiliki keunggulan yaitu kompetitif. Dia kuat dan punya kemampuan beradaptasi, tidak hanya dengan K League 2, namun juga dengan K League 1," imbuh Shin Tae-yong.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Foto-foto Perkenalan Asnawi Mangkualam

3 dari 3 halaman

Foto-foto Perkenalan Asnawi Mangkualam

Berita Terkait