Dorna dan Pembalap MotoGP Ucapkan Selamat Kemerdekaan Indonesia ke-76: Sampai Bertemu di Tahun 2022!

oleh Hendry Wibowo diperbarui 17 Agu 2021, 18:15 WIB
Marc Marquez berbincang dengan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta saat datang ke Sirkuit Catalunya, Barcelona, September 2020 lalu. (LLUIS GENE / AFP)

Bola.com, Jakarta - Selasa tanggal 17 Agustus 2021, Indonesia merayakan hari kemerdekaan ke-76. Publik bersukacita dengan cara masing-masing.

Dari upacara pengibaran bendera, rangkaian perlombaan sampai mengucapkan selamat kemerdekaan via media sosial. Bicara ucapan selamat, para pelaku balap MotoGP juga turut memberikan selamat untuk kemerdekaan Indonesia yang ke-76.

Advertisement

Menariknya bukan sekadar ucapan, beberapa turut memberikan pesan sampai bertemu di Indonesia tahun 2022.

Ya, jika tidak aral melintang, Sirkuit Mandalika, Lombok akan menggelar MotoGP Indonesia tahun 2022. Sampai saat ini, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku penyelenggara MotoGP Indonesia terus mengerjakan pembangunan Sirkuit Mandalika.

"Selamat hari kemerdekaan. Sampai bertemu kalian semua di tahun 2022," kata CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta selaku penyelenggara MotoGP.

Bukan hanya Dorna, beberapa pembalap turut mengucapkan selamat. Dari Miguel Oliveira, Alex Marquez, sampai Jack Miller.

"Hai guys, saya hanya ingin mengucapkan untuk kalian semua selamat hari kemerdekaan dan sampai bertemu pada tahun 2022," ujarnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Aspal 100 Persen

Loris Capirossi (paling kanan) Safety Advisor Dorna dan Carlos Ezpeleta, Managing Director Dorna saat berkunjung ke Sirkuit Mandalika, Lombok, hari Rabu (07/04/2021). (Istimewa)

Sementara itu, Happy Harinto selaku Chief Strategic and Communication MGPA turut mengabarkan di hari kemerdekaan Indonesia ke-76 bahwa proses pengaspalan Sirkuit Mandalika sudah 100 persen selesai.

"Bagian tersulit secara teknis yaitu pembuatan lintasan sirkuit telah selesai 100 persen. Proses yang begitu detail, begitu kompleks dan penuh dengan perhitungan akhirnya selesai," kata Happy saat diwawancara Bola.com hari Selasa (17/08/2021).

"Inilah persembahan dari kami seluruh tim di Mandalika International Street Circuit untuk kemerdekaan Indonesia yang ke-76 ini," lanjutnya.

 

 

Berita Terkait