Liga Champions: Manchester United Menang Dramatis, Donny van de Beek Memendam Kesal

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 30 Sep 2021, 20:45 WIB
Donny van de Beek. Gelandang Belanda ini menghuni Ajax Amsterdam selama 5 musim, mulai 2015/2016 hingga 2019/2020. Total tampil dalam 175 laga dengan mencetak 41 gol. Mulai musim ini memperkuat Manchester United dan baru mencetak 1 gol dari 31 laga. (AFP/Oli Scarff)

Bola.com, Jakarta - Manchester United meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Villarreal dalam matchday kedua Liga Champions, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, gelandang The Red Devils, Donny van de Beek, kedapatan memperlihatkan rasa kesal.

Manchester United tertinggal lebih dulu dalam pertandingan tersebut karena gol Paco Alcacer. The Red Devils seakan bakal meneruskan tren negatifnya.

Advertisement

Alex Telles kemudian sukses menyamakan skor hingga akhirnya Cristiano Ronaldo mencetak gol penentu kemenangan pada masa injury time yang memastikan tiga poin pertama bagi The Red Devils di Liga Champions musim ini.

Satu hal yang menarik, pada menit-menit akhir pertandingan tampak gelandang Manchester United asal Belanda, Donny van de Beek, memperlihatkan rasa kesalnya.

 

2 dari 4 halaman

Kekesalan Donny van de Beek

Donny van de Beek hanya mampu tampil empat kali menjadi starter di MU pada musim lalu. Namun dirinya tak menyerah dan melakukan perubahan, salah satunya pada fisik. Van de Beek juga mampu tampil apik di lini tengah bersama Nemanja Matic ketika melawan Everton. (Foto: AFP/Pool/Martin Rickett)

Momen tersebut terjadi ketika Ole Gunnar Solskjaer melakukan pergantian pemain pada menit ke-89, di mana saat itu skor masih imbang 1-1.

Manajer asal Norwegia itu memutuskan untuk melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Jesse Lingard dan Fred masuk menggantikan Mason Greenwood dan Alex Telles.

Sementara itu, jatah pergantian pemain Manchester United masih tersisa satu lagi. Van de Beek pun merasa kesal karena tidak ikut masuk arena pertandingan.

 

3 dari 4 halaman

Reaksi Donny van de Beek

Pemain Manchester United Donny van de Beek (kiri) berebut bola dengan pemain Young Boys Nicolas Ngamaleu pada pertandingan Grup F Liga Champions di Stadion Wankdorf, Bern, Swiss, Selasa (14/9/2021). Young Boys menang 2-1. (Peter Klaunzer/Keystone via AP)

Dalam sebuah tayangan video terlihat jelas ekspresi kekesalan Donny van de Beek di bangku cadangan pemain Manchester United.

Seperti dilansir The Sun, gelandang asal Belanda itu membuang permen karet yang dikunyahnya dengan sikap yang keras.

Baru-baru beredar kabar bahwa Donny van de Beek akan menentukan masa depannya setelah laga melawan Villarreal ini, karena kini ia benar-benar tidak dimainkan sama sekali, bisa menjadi Van de Beek akan memilih hengkang pada Januari nanti.

Sumber: The Sun

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 30/9/2021)

 

4 dari 4 halaman

Bagaimana Manchester United di Premier League?

Berita Terkait