Susunan Pemain Timnas Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23: Full Attack!

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 26 Okt 2021, 18:43 WIB
Timnas Indonesia U-23 Vs Tajikistan U-23. (Instagram PSSI).

Bola.com, Dushanbe - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memainkan formasi menyerang untuk menghadapi Australia U-23 pada leg pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021) malam WIB.

Shin Tae-yong memakai pola 4-1-3-2 dengan Rachmat Irianto menjadi gelandang bertahan tunggal.

Advertisement

Di depan Irianto, berdiri Witan Sulaeman, Gunansar Mandowen, dan Ramai Rumakiek sebagai pendukung untuk duet Bagus Kahfi dan Hanis Saghara di lini depan.

Pakem ini dapat bermanfaat bagi Timnas Indonesia U-23 yang membutuhkan kemenangan, namun juga sangat berisiko mengingat Witan, Gunansar, dan Rumakiek punya kecenderungan menyerang yang lebih tinggi daripada bertahan.

Di lini belakang, Shin Tae-yong lebih memercayai Ernando Sutaryadi sebagai panggung jawab utama di bawah mistar gawang ketimbang kiper timnas senior, Muhammad Riyandi.

Riyandi akan dibentengi oleh duo palang pintu, Rizky Ridho dan Alfeandra Dewangga yang diapit oleh Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan di sisi sayap.

Shin Tae-yong menunjuk Asnawi sebagai kapten Timnas Indonesia U-23 untuk melawan Australia U-23.

2 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 - Timnas Indonesia U-23 Vs Australia (Bola.com/Adreanus Titus)

Timnas Indonesia U-23 (4-1-3-2): Ernando Sutaryadi; Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Rachmat Irianto; Witan Sulaeman, Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek; Bagus Kahfi, Hanis Saghara

Pelatih: Shin Tae-yong

Australia U-23 (4-2-3-1): Suman; Lewis Miller, Marc Tokich, Jordan Courtney-Perkins, Jordan Bos; Fabian Monge, Luke Duzel; Jacob Italiano, Adisu Bayew, Lachlan Brook; Patrick Wood

Pelatih Interim: Trevor Morgan

3 dari 4 halaman

Unggahan Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23

4 dari 4 halaman

Unggahan Susunan Pemain Australia U-23

Berita Terkait