Liga Inggris: Mikel Arteta Turut Berempati Atas Situasi Solskjaer di Manchester United

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 30 Okt 2021, 21:30 WIB
Ole Gunnar Solskjaer. Kalah telak 0-5 dari Liverpool di Liga Inggris, apalagi di hadapan publik sendiri jelas sebuah tamparan hebat. Ole dinilai tidak mampu memaksimalkan kapasitas megabintang Cristiano Ronaldo serta tidak memiliki taktik dan visi bermain yang jelas. (PA via AP/Martin Rickett)

Bola.com, Jakarta - Mikel Arteta menunjukkan empati pada situasi sulit yang kini dihadapi Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Manajer Arsenal itu menilai nasib setiap manajer ditentukan hasil yang didapat.

Ole Gunnar Solskjaer sempat berada dalam titik nadir akhir pekan lalu. United dibuat malu oleh Liverpool dengan kekalahan 5-0 di Old Trafford. Kekalahan yang buruk dan membuat Solskjaer disebut mungkin dipecat.

Advertisement

Setelah itu, terjadi pertemuan pada level direktur. Sir Alex Ferguson pun hadir. Keputusan diambil. Solskjaer masih aman. Dia dipercaya paling tidak untuk tiga laga ke depan.

Situasi yang dihadapi Solskjaer memang tidak mudah. Arteta tentu tidak asing dengan kondisi itu. Pada awal musim 2021/2022 lalu, Arteta juga berada dalam situasi di mana dia terancam dipecat.

"Ini selalu tentang hasil, dan kita semua tahu itu dan sisanya tidak terlalu penting. Jadi ketika Anda mengalami kesulitan mendapatkan hasil, maka Anda akan berada di posisi itu. Tidak ada yang baru bagi siapa pun," kata Arteta.

"Tapi ya, jelas Anda berempati untuk Ole Gunnar Solskjaer karena Anda tahu apa yang harus Anda lalui. Jadi Anda merasa itu jelas, ini bukan momen yang menyenangkan bagi mereka yang mengalaminya," sambung pria asal Spanyol tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Solskjaer tentang Situasinya

Ole Gunnar Solskjaer. Striker Norwegia ini total 11 tahun ditangani Alex Ferguson mulai 1996-2007. Mulai melatih pada 2010, ia jadi penerus Alex Ferguson di Manchester United pada 28 Maret 2019 setelah sejak 19 Desember 2019 menjadi caretaker menggantikan Jose Mourinho. (Foto: AFP/Pool/Peter Powell)

Solskjaer menyadari bahwa posisinya tidak aman. Akan tetapi, manajer asal Norwegia itu tidak begitu memikirkan situasi sulit ini. Solskjaer memilih fokus pada pertandingan yang akan dijalani Manchester United.

"Saya dengar Mikel Arteta pernah mengatakan bahwa hal-hal seperti ini [rumor pemecatan] merupakan hal yang harus kami hadapi sebagai manajer klub besar," kata Solskjaer.

"Sebagai manajer tim top, Kami harus terbiasa dengan situasi ini, dan saya sepenuhnya fokus dengan pekerjaan saya, karena para pemain saya mengandalkan saya," ujarnya.

Sumber: The Mirror

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 30/10/2021)

3 dari 3 halaman

Posisi MU Saat Ini

Berita Terkait