Liga Italia: AC Milan Tantang Juventus dalam Perburuan Nicolo Zaniolo

oleh Aryo Atmaja diperbarui 03 Feb 2022, 20:45 WIB
Pemain AS Roma Nicolo Zaniolo (kiri) berebut bola dengan pemain pada pertandingan sepak bola Liga Italia di Stadion Olimpiade Roma, Italia, 16 Januari 2022. AS Roma berhasil mengalahkan Cagliari 1-0. (AP Photo/Andrew Medichini)

Bola.com, Jakarta - Bintang AS Roma, Nicolo Zaniolo sedang menjadi buah bibir sebagai incaran banyak klub. Meski masih punya kontrak hingga akhir musim 2023/2024, ia menjadi incaran tim-tim besar.

Menurut beberapa sumber dari Italia, Juventus dan Tottenham Hotspur tertarik merekrut Nicolo Zaniolo. Kebetulan kedua tim ini memang sudah lama memantau pemain berusia 22 tahun ini.

Advertisement

Menurut Tuttosport, Juventus akan menawarkan satu di antara Moise Kean atau Weston McKennie plus uang cash untuk mendapatkan Nicolo Zaniolo.

Sosok Zaniolo dinilai layak masuk proyek masa depan Juventus karena masih berusia muda dan saat ini gajinya relatif rendah untuk pemain bintang, 2,5 juta euro per musim.

Kabar terkini, AC Milan juga mengisyaratkan keinginan besar untuk memboyong Nicolo Zaniolo musim depan. Rossoneri siap bersaing dengan para pemburu Zaniolo termasuk Juventus yang cukup jor-joran di bursa transfer musim dingin Januari 2022.

 

 

2 dari 4 halaman

Berpeluang Hengkang

Gelandang AS Roma, Nicolo Zaniolo, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Istanbul Basaksehir pada laga Europa League di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (19/9). Roma menang 4-0 atas Istanbul. (AFP/Alberto Pizzoli)

Kabar dari Football Italia, Kamis (3/2/2022), Juventus dan Tottenham Hotspur memang telah dikaitkan dengan Nicolò Zaniolo. Tetapi dilaporkan bahwa Milan telah melakukan pendekatan untuk pemain berbakat AS Roma itu.

Kontraknya dengan Giallorossi berjalan hingga Juni 2024 dan negosiasi untuk perpanjangan kontrak di Roma juga telah menemui beberapa masalah.

Baru-baru ini, manajer umum AS Roma, Tiago Pinto melontarkan pernyataan yang cukup kontroversial. Ia mengatakan bahwa Roma tidak dapat menjamin Nicolo Zaniolo bertahan di Olimpico musim depan.

3 dari 4 halaman

Milan Punya Daya Tarik

Pemain AC Milan Rafael Leao (kanan) merayakan bersama rekan satu timnya usai mencetak gol ke gawang Spezia pada pertandingan sepak bola Liga Italia di Stadion San Siro, Milan, Italia, 17 Januari 2022. AC Milan kalah 1-2. (AP Photo/Luca Bruno)

Menurut beberapa sumber termasuk Sky Sport Italia dan Corriere dello Sport, Juventus dan Tottenham adalah kandidat utama untuk gelandang serang jika ia ditempatkan di pasar selama musim panas.

Namun, Sportitalia menyarankan agar Milan melakukan pendekatan untuk Zaniolo. Penawaran yang dilakukan Rossoneri bisa menarik Zaniolo mau bergabung, minimal memberikan tempat di tim utama untuknya.

Sejauh musim ini, Nicolo Zaniolo telah menyumbangkan empat gol dan lima assist dalam 26 pertandingan resmi AS Roma. Ia juga memiliki catatan apik bersama Timnas Italia, yaitu delapan caps dengan catatan dua gol.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi AC Milan di Serie A

Berita Terkait