Atletico Madrid Depak MU: Lega Banget! Diego Simeone Patahkan Kutukan Kontra Cristiano Ronaldo di Liga Champions

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 16 Mar 2022, 06:35 WIB
Diego Simeone. Pelatih Argentina berusia 51 tahun ini mulai menangani Atletico Madrid pada 23 Desember 2011 di pertengahan musim 2011/2012 menggantikan posisi Quique Sanchez Flores. Hingga kini ia telah mendampingi Atletico Madrid dalam 10 tahun, 2 bulan dan 20 hari. (AP/Manu Fernandez)

Bola.com, Jakarta - Diego Simeone bukan hanya mengantarkan Atletico Madrid ke perempat final Liga Champions 2021/2022. Pelatih asal Argentina itu juga menyudahi kutukan melawan bintang Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo

Harapan MU melangkah ke perempat final Liga Champions kandas sudah. Alih-alih merebut tiket, Setan Merah malah menangguk malu di Old Trafford. 

Advertisement

MU takluk 0-1 pada leg kedua 16 besar Liga Champions di kandang sendiri. Tim besutan Ralf Rangnick kalah dari Atletico Madrid dengan agregat 1-2, setelah leg pertama berkesudahan 1-1. 

Bagi Diego Simeone, kemenangan timnya itu juga bermakna spesial bagi dirinya sendiri. Semua itu berhubungan dengan rekor buruknya menghadapi tim yang diperkuat Cristiano Ronaldo

Bahkan, Diego Simeone bisa dibilang dihantui kutukan kontra Cristiano Ronaldo di Liga Champions. Kutukan apa yang kini sudah berakhir itu?    

 

2 dari 3 halaman

Berduel 6 Kali, Keok 5 Kali

Cristiano Ronaldo lesu usai Manchester United kandas di Liga Champions 2021/2022. MU terhenti setelah kalah agregat 1-2 dari Atletico Madrid di babak 16 besar. (AP/Dave Thompson)

Diego Simeone sudah enam kali menghadapi tim yang diperkuat Cristiano Ronaldo pada babak knonckout Liga Champions, tepatnya sejak 2014. Pada lima duel sebelumnya, Atletico yang dipimpin Simeone selalu kandas. 

Namun, kali ini ceritanya berbeda. Simeone bisa menyudahi rentetan rekor buruk tersebut berkat penampilan apik timnya di Old Trafford. 

Gol tunggal penentu kemenangan Atletico Madrid itu dicetak oleh Renan Lodi pada menit ke-41. MU tak bisa membalas hingga pertandingan berakhir. 

 

3 dari 3 halaman

Hasil Duel Tim Diego Simeone Vs Tim yang Diperkuat Ronaldo di Fase Knockout Liga Champions

Hasil tersebut membuat Atletico Madrid lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 dengan titel runner-up Grup B di bawah Liverpool. Diego Simeone dan anak asuhnya berhasil meraih tujuh poin, unggul dua angka dari FC Porto. (AFP/Miguel Riopa)
  • 2014: Kalah di Final (Ronaldo di Real Madrid)
  • 2015: Kalah di perempat final (Ronaldo di Real Madrid) 
  • 2016: Kalah di final (Ronaldo di Real Madrid) 
  • 2017: Kalah di Semifinal (Ronaldo di Real Madrid) 
  • 2019: Kalah di babak 16 Besar (Ronaldo di Juventus) 
  • 2022: Menang di babak 16 besar (Ronaldo di MU)

Sumber: William Hill 

Berita Terkait