Foto: Aksi Sadio Mane dan Kolega Saat Bawa Liverpool Comeback di Kandang Aston Villa, Jaga Asa Panaskan Gelar Juara Liga Inggris

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 11 Mei 2022, 08:03 WIB
Liverpool berhasil mencuri kemenangan di kandang Aston Villa saat laga pekan ke-36 Liga Inggris yang digelar di Villa Parks, Rabu (11/5/2022) dini hari WIB. (AP/Rui Vieira)
Saat laga baru berjalan tiga menit, The Reds dikejutkan dengan gol cepat Aston Villa. Douglas Luiz berhasil memanfaatkan kelengahan lini belakang Liverpool. Bola tandukan yang awalnya dimuntahkan oleh Alisson Becker, berhasil kembali dicocor lewat kaki kirinya menjadi gol. (AP/Rui Vieira)
Liverpool hanya butuh tiga menit untuk menyamakan kedudukan. Berawal dari situasi tendangan bebas, Joel Matip (kiri) berhasil memanfaatkan kemelut di muka gawang Emiliano Martinez menjadi gol penyeimbang 1-1. (AFP/Paul Ellis)
Permainan Liverpool dan Aston Villa cenderung seimbang di sepanjang babak pertama. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga memasuki waktu turun minum. (AFP/Paul Ellis)
Liverpool akhirnya berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-65. Menerima umpan silang dari Luis Diaz, Sadio Mane berhasil menanduk bola dan tak mampu dijangkau oleh Emiliano Martinez. (AFP/Paul Ellis)
Kemenangan ini membuat skuat Jurgen Klopp masih memiliki asa untuk meraih gelar juara Liga Inggris di dua pertandingan yang tersisa. Kini, Liverpool berada di posisi kedua klasemen dengan raihan 86 poin dari 36 pertandingan, atau menyamai poin Manchester City yang baru memainkan 35 laga. (AFP/Paul Ellis)

Berita Terkait