Rezeki Nomplok, Luka Modric Dapat Kontrak Baru usai Antar Real Madrid Juara Liga Champions

oleh Aryo Atmaja diperbarui 29 Mei 2022, 14:00 WIB
Luka Modric. Gelandang asal Kroasia berusia 36 tahun ini didatangkan Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada awal musim 2012/2013 dengan nilai transfer sebesar 35 juta euro. Kini, hingga musim ke-10 bersama Los Blancos ia telah tampil dalam 433 laga di semua ajang dengan torehan 31 gol dan 73 assist. Berbagai gelar bergengsi telah diraihnya, di antaranya 3 kali juara La Liga dan 4 kali juara Liga Champions. (AFP/Pierre-Phiippe Marcou)

Bola.com, Jakarta - Publik Real Madrid sedang berpesta merayakan gelar juara Liga Champions 2021/2022. El Real baru saja sukses mengalahkan Liverpool di partai final lewat gol tunggal Vinicus Junior di Stade de France, Paris, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Keberhasilan Real Madrid menjuarai Liga Champions 2021/2022 sekaligus menjadi berkah tersendiri bagi Luka Modric. Sang gelandang dilaporkan mendapatkan kontrak baru dari manajemen Real Madrid.

Advertisement

Masa depan Modric memang sedang berada di awan kelabu. Kontraknya habis di musim panas nanti dan usianya kini sudah mulai menua.

Dini hari tadi, Modric dipercaya Ancelotti menjadi starter. Ia dimainkan sejak awal laga melawan Liverpool di Final UCl, dan ia sukses membantu Los Blancos meraih trofi UCL ke-14 mereka.

Fabrizio Romano melaporkan bahwa manajemen Real Madrid memberikan hadiah bagi Modric. Mereka memberikan kontrak baru untuk pemain Timnas Kroasia tersebut.

2 dari 5 halaman

Capai Kesepakatan

Karim Benzema. Bersama 4 rekannya, Marcelo, Dani Carvajal, Luka Modric dan Gareth Bale, mereka total 5 kali berlaga di final Liga Champions, termasuk saat menghadapi Liverpool nanti. Keempat laga final sebelumnya, semua dilakukan bersama Real Madrid pada musim 2013/2014, dan 2015/2016 hingga 2017/2018. Mereka berhasil memenangkan keempat laga final tersebut untuk mengincar gelar Liga Champions yang kelima.. (AFP/Gabriel Bouys)

Menurut laporan Romano, kesepakatan antara Real Madrid dan Modric sebenarnya sudah lama terjalin.

Tepatnya itu terjadi dua bulan yang lalu. Manajemen Real Madrid dilaporkan puas dengan kontribusi yang diberikan sang gelandang veteran itu.

Pada saat itu Real Madrid sudah menyepakati tambahan kontrak satu tahun bersama Modric. Namun kesepakatan itu masih bersifat verbal.

3 dari 5 halaman

Teken Kontrak

Pemain Real Madrid Marcelo (kedua dari kiri) dan Luka Modric (kedua dari kanan) memegang trofi kemenangan Liga Champions usai mengalahkan Liverpool di Stade de France, Saint-Denis, Prancis, 28 Mei 2022. Real Madrid mengalahkan Liverpool 1-0. (FRANCK FIFE/AFP)

Romano menyebutkan bahwa setelah pertandingan Final di Stade de France selesai, manajemen Madrid langsung menemui Modric.

Mereka menyodorkan draft kontrak yang sudah mereka sepakati. Di situ, Modric langsung meneken kontrak baru itu.

Real Madrid dilaporkan menunda pengumuman kontrak baru Modric. Kemungkinan pengumuman itu disampaikan di pekan depan.

4 dari 5 halaman

Trofi Kelima

Real Madrid - Ilustrasi Luka Modric (Bola.com/Adreanus Titus)

Trofi UCL musim ini merupakan trofi kelima yang diraih Luka Modric sepanjang karirnya.

Kelima medali juara itu ia dapatkan bersama Real Madrid setelah pindah dari Tottenham.

5 dari 5 halaman

Real Madrid Tambah Trofi Liga Champions

Real Madrid sukses menaklukkan Liverpool pada laga final Liga Champions di Stade de France, Minggu (29/5/2022). (AP/Manu Fernandez)

Dalam pertandingan final kontra Liverpool, Real Madrid boleh saja kalah secara dominasi permainan sepanjang 90 menit. Namun, Los Blancos bermain jauh lebih efektif.

Real Madrid tercatat hanya mampu melepas empat tembakan, sangat jauh dibanding 24 tembakan yang dilepas para pemain Liverpool, dengan Mohamed Salah melesatkan sembilan tembakan sendiri.

Namun, adalah Vinicius Junior yang justru menjadi bintang pada laga ini. Pemain asal Brasil itu sukses menuntaskan salah satu tembakan tersebut menjadi gol semata wayang bagi kemenangan El Real.

Sumber: Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 29/5/2022)

Berita Terkait