Liga Italia: Curhat Blak-blakan Romelu Lukaku, Sebut Hengkang dari Inter Milan Adalah Kesalahan

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 15 Jul 2022, 13:45 WIB
Romelu Lukaku. Striker berusia 27 tahun asal Belgia yang didatangkan dari Manchester United pada awal musim 2019/2020 ini telah mencetak 21 gol dan 10 assist dalam 33 penampilannya di Liga Italia musim ini. (AFP/Miguel Medina)

Bola.com, Milan - Romelu Lukaku terang-terangan menyatakan meninggalkan Inter Milan pada musim lalu merupakan kesalahan. Dia menyebut bahagia kembali ke Inter Milan karena suka dengan atmosfernya yang kental dengan nuansa kekeluargaan. 

Romelu Lukaku pindah ke Chelsea pada musim panas 2021 dengan banderol 113 juta euro (Rp1,7 triliun). Namun, petualangannya bersama The Blues musim lalu tidak berjalan mulus. 

Advertisement

Pemain asal Belgia itu akhirnya kembali ke Inter Milan dengan kesepakatan peminjaman. Bahkan, Lukaku rela dipotong gaji supaya bisa balik ke markas mantan klubnya. 

Dalam sesi peluncuran jersey tim musim 2022/2023, Romelu Lukaku mengungkapkan apa yang saat dirindukannya di Inter Milan saat bermain di Chelsea. 

 

2 dari 5 halaman

Bak Keluarga Besar

Kembali nya ketajaman Lukaku turut mendongkrak performa Inter Milan. Pasukan Antonio Conte itu kini sangat difavoritkan mengakhiri dominasi Juventus yang sudah juara Liga Italia delapan musim beruntun. (AFP/Miguel Medina)

"Ruang ganti kami adalah keluarga besar. Kami menghabiskan banyak waktu bersama-sama di luar lapangan. Kami juga punya acara makan malam bersama-sama," kata Lukaku, seperti dikutip Football Italia, Jumat (15/7/2022). 

"Ketika ada pertandingan-pertandingan besar, selalu ada pemain yang menulis sejarahnya bersama Inter sebelumnya, yang akan menulis untuk Anda di Instagram, mengirim pesan." 

"Itu semua menunjukkan Inter adalah keluarga besar," imbuh pemain yang juga pernah bermain di Manchester United itu. 

 

3 dari 5 halaman

Pengakuan Romelu Lukaku

Sang striker juga mengaku tetap mempertahankan apartemennya di Milan meskipun musim lalu pindah ke Chelsea. 

Selama tanya jawab di atas panggung, dia membungkuk ke rekan setimnya Nicolò Barella dan tertawa ketika ditanya tentang mengapa musim ini adalah tantangan terbesarnya.

"Saya pergi. Itu salah, kan Nico?” kata Lukaku sembari tertawa.

 

4 dari 5 halaman

Janji Lukaku

Kini, Lukaku telah berhasil mewujudkan keinginannya untuk kembali ke Inter. Hal tersebut membuat pemain asal Belgia tersebut begitu senang. (Dok. Inter Milan)

Barella bereaksi dengan mengangkat bahunya. Bagi orang Italia gerakan itu bisa diartikan dengan, "Saya mencoba memperingatkan Anda ..."

Sebagai bagian dari presentasi jersey baru Inter Milan, Lukaku juga mengambil mikrofon dan berbicara kepada para penggemar di luar markas klub.

"Saya berjanji kami akan melakukan segalanya untuk membantu Inter Milan memenangkan Scudetto," ujar Lukaku. 

Sumber: Football Italia 

 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Inter Milan Musim Lalu

Berita Terkait