Jeleknya Penampilan Erling Haaland pada Laga Kontra Liverpool Bikin Kevin De Bruyne Geram

oleh Rizki Hidayat diperbarui 31 Jul 2022, 11:00 WIB
Pemain Manchester City Erling Haaland, tengah, mencoba melakukan tendangan ke gawang antara pemain Liverpool Andrew Robertson, kiri, dan pemain Liverpool Virgil van Dijk selama pertandingan sepak bola FA Community Shield antara Liverpool dan Manchester City di King Power Stadium di Leicester, Inggris, Sabtu, 30 Juli , 2022. (Foto AP/Frank Augstein)

Bola.com, Leicester - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, geram dengan penampilan Erling Haaland saat bersua Liverpool pada Community Shield 2022. Dalam duel itu, Haaland tampil melempem dan gagal mencetak gol.

Ditebus dari Borussia Dortmund dengan banderol 51 juta poundsterling pada musim panas tahun ini, Erling Haaland diprediksi bakal menjadi mesin gol Manchester City.

Advertisement

Haaland mampu memberikan kesan positif bagi pendukung Man City pada laga pramusim. Dia berhasil mencetak gol tunggal kemenangan The Citizens saat bersua Bayern Munchen di Lambeau Field, 24 Juli lalu.

Erling Haaland berpeluang menembah koleksi golnya bersama Manchester City, tetapi kali ini di ajang resmi. Man City menghadapi Liverpool pada laga Community Shield 2022 di King Power Stadium, Sabtu (30/7/2022) malam WIB.

 

2 dari 5 halaman

Tampil Melempem

Pemain Manchester City, Erling Haaland berusaha mencetak gol ke gawang Liverpool saat laga Community Shield 2022 di King Power Stadium, Sabtu (30/07/2022) malam WIB. (AP/Frank Augstein)

Erling Haaland dipercaya tampil sejak menit awal. Striker Timnas Norwegia itu diplot sebagai striker dalam formasi 4-3-3 racikan Pep Guardiola.

Akan tetapi, Haaland bermain melempem dalam duel tersebut. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Erling Haaland melepaskan tiga tembakan dan tak ada satu pun yang berbuah gol.

Pemain berusia 22 tahun itu sebenarnya memperoleh satu peluang bagus untuk membobol gawang Liverpool pada menit ke-90+7. Berawal dari sepakan Phil Foden yang digagalkan kiper, bola disambar Erling Haaland dengan sepakan kaki kiri.

Sayangnya, dia gagal mencetak gol ke gawang The Reds. Bola hasil tendangan Erling Haaland hanya menerpa mistar gawang Liverpool.

 

3 dari 5 halaman

Kevin De Bruyne Geram

Reaksi kecewa pemain Manchester City, Kevin De Bruyne (kanan) setelah kehilangan peluang untuk mencetak gol saat pertandingan Liga Inggris antara Manchester City dan Liverpool, di Etihad Stadium, 10 April 2022. (AP/Jon Super )

Kevin De Bruyne dikabarkan ESPN merasa kesal dengan penampilan Erling Haaland dalam duel kontra Liverpool. De Bruyne berharap Haaland lebih sering berlari di belakang pemain belakang The Reds.

Akan tetapi, striker Timnas Norwegia tersebut justru lebih sering diam. Alhasil, Kevin De Bruyne kesulitan mengirimkan umpan kepada Erling Haaland untuk mencetak gol.

Kevin De Bruyne juga beberapa kali terlihat marah dengan pergerakan Haaland. Dia pun melakukan percakapan dengan Erling Haaland di lapangan, demi memahami satu sama lain.

Namun, De Bruyne akhirnya ditarik keluar pada menit ke-73 dan digantikan Ilkay Gundogan.

 

4 dari 5 halaman

Man City Keok dari Liverpool

Pemain Manchester City Jack Grealish (kedua dari kiri) berebut bola dengan pemain Liverpool Fabinho (kiri), dan Roberto Firmino pada pertandingan sepak bola FA Community Shield di King Power Stadium, Leicester, Inggris, 30 Juli 2022. Liverpool sukses meraih trofi Communiy Shield usai mengalahkan Manchester City dengan skor 3-1. (AP Photo/Frank Augstein)

Melempemnya penampilan Erling Haaland berdampak pada hasil yang didapat Man City. The Citizens pun menyerah 1-3 dari Liverpool.

Ketiga gol kemenangan Liverpool disarangkan Trent Alexander-Arnold pada menit ke-21, Mohamed Salah menit ke-83, dan Darwin Nunez menit ke-90+4. Adapun gol tunggal Manchester City dicetak Julian Alvarez pada menit ke-70.

Sumber: Mirror

5 dari 5 halaman

Simak Daftar Klub Premier League 2022:

Berita Terkait