Ada Kisah Sayap-Sayap Patah di Liga Inggris: Nasib Tak Enak Bersama Chelsea, Siapa Dia?

oleh Choki Sihotang diperbarui 05 Agu 2022, 17:12 WIB
Kepa Arrizabalaga - The Blues membuat kejutan saat memboyong kiper Athletic Bilbao ini dengan biaya 71 juta poundsterling pada 2018 silam. Nilai itu pun membuat Kepa menjadi kiper termahal di dunia. Sayang, Kepa tak mampu menunjukkan performa konsisten di Chelsea. (AFP/Pool/Rui Vieira)

Bola.com, Jakarta - Nama Kepa Arrizabalaga menjadi bahan perbincangan menjelang pembukaan Liga Inggris 2022/2023. Rencana kepergian ke Italia, terutama berujung ke Napoli, masih menjadi tanda tanya.

Opsi bertahan di Chelsea atau tidak, seolah tak ada di kepala para pengamat sepak bola terkait Kepa Arrizabalaga. Pada sisi lain, sang penjaga gawang tetap bahagia.

Advertisement

 

2 dari 7 halaman

Alasan Senang

Kok senang?. Kali ini bukan terkait sepak bola, melainkan sisi lain yang memberi semangat baru pada Kepa Arrizabalaga. Kiper asal Spanyol berusia 27 tahun itu punya gebetan baru, yakni Miss Universe Spanyol 2020, Andrea Martinez.

Ini tentunya bukan pengalihan isu, terkait masa depan Kepa di Stamford Bridge. Jorginho dan Kai Havertz, duo kolega Kepa di Chelsea, sudah mengucapkan selamat via Instagram masing-masing.

 

3 dari 7 halaman

Doyan Basket

Sesaat sebelum extra time berakhir, Thomas Tuchel memasukkan Kepa Arrizabalaga untuk menggantikan Mendy. Kepa mendapat kepercayaan untuk mengawal gawang Chelsea di babak adu penalti. (AP/Alastair Grant)

Tak hanya kecantikan sang kekasih yang membuat Kepa klepek-klepek. Ternyata, Martinez juga doyan basket dan bercita-cita ingin jadi pemain profesional.

Martinez hadir di saat Kepa pusing tujuh keliling. Bagaimana tidak, dalam beberapa pekan terakhir, sang kekasih gundah gulana ihwal masa depannya bersama The Blues.

 

4 dari 7 halaman

Tak Jadi Pilihan

Si pemilik nama lengkap Kepa Arrizabalaga Revuelta tak lagi jadi pilihan utama sejak dipinang dari Athletic Bilbao pada 2018. Posisinya di bawah mistar pelan-pelang menjadi milik Edouard Mendy.

Terkini, Chelsea sukses menggaet kiper muda berumur 18 tahun milik Chicago Fire, Gabriel Slonina. Musim lalu, Slonina tampil cemerlang di MLS 2021/2022. Dia dipuji setinggi langit.

 

5 dari 7 halaman

Ada Talenta

"Dia adalah talenta yang sangat luar biasa dan pekerja keras," sanjung Georg Heitz, petinggi Chicago Fire. Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel belum memainkan Slonina musim ini.

Wonderkid itu masih berkostum Chicago Fire dengan status pemain pinjaman. Tuchel masih memberikan kesempatan bagi Slonina memperbanyak menit bermain sebelum melakoni laga Premier League musim depan.

 

6 dari 7 halaman

Menuju Italia

Skor 2-1 untuk kemenangan Chelsea akhirnya bertahan hingga laga usai. (AP/Matt Dunham)

Lantas, ke klub mana Kepa akan melanjutkan petualangan? Klub Italia, Napoli, santer diberitakan siap menampungnya. Tapi persoalan tak langsung selesai.

Soalnya, Napoli ogah membayar gaji Kepa secara penuh. Partenopei menyebut hanya bersedia membayar 25 persen. Sisanya, Chelsea masih harus mengirim uang ke rekening Kepa Arrizabalaga.

 

7 dari 7 halaman

Bakal Berunding

Belum ada kepastian, Kepa memilih menghabiskan waktu dengan Martinez. Tak menutup kemungkinan, Kepa minta saran dari pujaan hati ke klub mana dia berlabuh.

Di sepak bola, bukan rahasia umum lagi, istri atau pacar punya andil besar dalam perjalanan karier seorang pemain. Nah, publik pasti menunggu ke mana gerangan Kepa Arrizabalaga melangkah. Satu yang pasti, dia sedang bahagia.

Berita Terkait