Lika-liku MU Berburu Gelandang: Leandro Paredes Opsi Rahasia, Nama Casemiro Justru Muncul Dadakan

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 07 Sep 2022, 21:15 WIB
Tampak perbincangan antara Cristiano Ronaldo dengan Casemiro saat MU kalahkan Southampton di Liga Inggris 2022/2023. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) ternyata hampir mendaratkan gelandang PSG, Leandro Paredes sebelum menandatangani Casemiro dari Real Madrid sebagai gantinya.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Rabu (7/9/2022), Paredes adalah opsi pertama MU setelah mereka kesulitan mendapatkan Frenkie de Jong dari Barcelona. Pada saat itu, MU gagal mendapatkan Adrien Rabiot dari Juventus dan Casemiro belum tersedia.

Advertisement

Paredes akhirnya dipinjamkan ke Juventus. Sementara MU mendapat pengganti yang lebih oke, Casemiro.

Pemain asal Brasil pindah ke Old Trafford dalam kesepakatan besar senilai 60 juta poundsterling. Namun, dia belum membuat satu pun start untuk MU.

 

2 dari 6 halaman

Casemiro Muncul Dadakan

Gelar pemain tua termahal berhasil diraih oleh Casemiro. Manchester United menjadi klub yang rela mengeluarkan 60 juta pounds untuk mendatangkan Casemiro yang sudah berumur 30 tahun. Jika melihat dari sisi kualitas, Casemiro layak dihargai 60 juta pounds. Pengalamannya sebagai trio lini tengah mematikan Real Madrid tentu patut dihargai mahal. (AP Photo/Rui Vieira)

Sepanjang musim panas 2022, MU melakukan pendekatan untuk mengontrak Frenkie de Jong dari Barcelona. Erik ten Hag menjadikan rekan senegaranya sebagai target prioritas setelah mengambil alih jabatan di Old Trafford.

Namun, pemain berusia 25 tahun itu tidak mau meninggalkan Camp Nou. MU kemudian mulai mencari alternatif.

MU mempertimbangkan gelandang Juventus, Adrien Rabiot.

“Kesepakatan gagal dengan Juventus sebelum menandatangani Casemiro karena pada saat itu pasar Casemiro masih belum tersedia. Man United memiliki opsi dan itu adalah Leandro Paredes," kata Romano dalam channel YouTubenya, via Express.

3 dari 6 halaman

Opsi Rahasia

Mantan pemain PSG ini merupakan salah satu gelandang bertahan yang tangguh dan pekerja keras. Pengalaman Leandro Paredes bermain bagi Les Parisiens akan menjadi modal yang bagus untuk misi tiga poin Juventus. (AFP/ Isabella Bonotto)

Menurut Romano, MU mendapat tawaran dari agen Paredes.

“Dia adalah salah satu pemain yang ditawarkan ke Manchester United. Mereka ingin menunggu sebentarsetelah kehilangan Adrien Rabiot. Mereka ingin menunggu Casemiro dan pada akhirnya mereka merekrut Casemiro dan mereka sangat senang," katanya.

“Tapi Paredes adalah salah satu opsi rahasia yang ditawarkan kepada Man Utd. Mereka memutuskan untuk tidak melanjutkan," katanya.

4 dari 6 halaman

Belum Jadi Starter

Casemiro. Gelandang Brasil berusia 30 tahun ini baru saja didatangkan Manchester United dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2022/2023. Ia ditebus MU dengan nilai transfer 70,65 juta euro atau setara Rp1 triliun dan terikat kontrak hingga Juni 2026. Bersama Real Madrid yang dibelanya sejak 2015/2016 hingga 2021/2022 ia total tampil dalam 336 laga di semua ajang degan torehan 31 gol dan 29 assist. (AFP/Paul Ellis)

Sementara itu, Erik ten Hag mengungkap alasan belum menjadikan Casemiro starter. Mantan gelandang Real Madrid itu masih duduk di bangku cadangan saat tim Setan Merah menghabisi Arsenal 3-1 di Old Trafford, Minggu (4/9/2022).

Erik ten Hag mengakui Casemiro harus membiasakan diri dengan gaya permainannya sebelum dia mendapatkan start pertamanya di MU.

"Dia baru di tim, dia harus beradaptasi. Dia harus terbiasa dengan cara saya di sepak bola. Alasan lain, Scott McTominay bermain sangat baik," kata Ten Hag via Mirror.

 

Sumber: Express, Mirror

5 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait