Foto: 6 Penggawa Lama MU yang Mulai Tersingkir dari Skuat Utama Erik ten Hag, Harry Maguire Baru Tampil Sekali

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 07 Sep 2022, 16:53 WIB
Harry Maguire baru diturunkan oleh Erik ten Hag saat laga Manchester United melwan Arsenal di Liga Inggris. Ia dimasukkan untuk menggantikan Lisandro Martinez pada menit ke-80. Ironisnya, bek asal Inggris tersebut malah mendapatkan kartu kuning usai melakukan pelanggaran keras. Dengan performanya yang seperti itu, Ten Hag sepertinya akan tetap memilih duet Lisandro Martinez dan Raphael Varane untuk mengisi pos pertahanan di skuat utama MU. (AFP/Martin Keep)
Aaron Wan-Bissaka pernah menjadi bek sayap andalan di skuat Manchester United. Namun, penampilan Diogo Dalot yang impresif membuatnya tersingkir dari formula Erik ten Hag. Musim ini, ia baru tampil sebanyak satu kali di Liga Inggris. (AFP/Paul Ellis)
Victor Lindelof belum pernah sekalipun tampil pada musim ini di Manchester United. Sama seperti Maguire, dia tampaknya akan sulit menembus dan menggeser duet Varane dan Martinez. (AFP/William West)
Luke Shaw belum mampu memberikan konsistensi yang diinginkan oleh Erik ten Hag sebagai bek kiri. Hal tersebut yang membawa Tyrell Malacia merapat ke Manchester United. Shaw tampaknya akan kesulitan untuk mengambil alih posisinya mengingat porforma Malacia terus menanjak. (AFP/George Salpigtidis)
Donny van de Beek awalnya digadang-gadang akan menjadi pemain kunci Manchester United karena pernah menjadi pemain penting Erik ten Hag saat menangani Ajax Amsterdam. Sayangnya, ia malah lebih banyak dicadangkan. Peluangnya menembus starting XI juga cukup tipis karena Christian Eriksen dan Scott McTominay tampil impresif, begitu juga Bruno Fernandes. Masalah Van de Beek makin pelik usai kedatangan Casemiro di skuat MU. (AFP/Martin Keep)
Anthony Elanga tampaknya akan sangat kesulitan untuk menembus skuat utama MU asuhan Erik ten Hag. Rekrutan anyar MU, Antony benar-benar menunjukkan kelasnya di laga debut kontra Arsenal. Ditambah, Cristiano Ronaldo yang selalu mampu tampil impersif meski bermain dari bangku cadangan. Posisi Elanga juga makin sulit jika Anthony Martial kembali dari cedera. Posisinya bakal makin tidak menentu. (AFP/NTB/Stian Lysberg Solum)

Berita Terkait