Foto: Inter Milan Berjaya di Kandang Viktoria Plzen, Joel Matip Selamatkan Liverpool dari Hasil Imbang di Liga Champions

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 14 Sep 2022, 10:07 WIB
Pasukan Simone Inzaghi sukses menumbangkan Viktoria Plzen dengan skor 2-0 dalam laga matchday 2 fase grup Liga Champions 2022/2023 yang digelar di Doosan Arena, Selasa (13/9/2022). (AP Photo/Gabriel Kuchta)
Pertandingan berjalan cukup seimbang di awal babak pertama. Tak banyak peluang berbahaya yang dihasilkan Plzen dan Inter di 15 menit awal jalannya laga. Inter akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-20 lewat gol Edin Dzeko. (AP Photo/Gabriel Kuchta)
Denzel Dumfries sukses mencetak gol kedua bagi Inter Milan pada menit ke-70 usai meneruskan assist dari Dzeko.(AP Photo/Gabriel Kuchta)
Berkat hasil ini, Inter untuk sementara menempati peringkat ketiga klasemen Grup C dengan poin 3. Di sisi lain, Plzen semakin terbenam di posisi buncit dengan belum meraih poin sama sekali. (AP Photo/Gabriel Kuchta)
Jurgen Klopp akhirnya bisa bernafas lega usai Liverpool mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 2-1 dalam laga matchday 2 fase grup Liga Champions 2022/2023 yang digelar di Anfield, Rabu (14/9/2022). (AFP/Lindsey Parnby)
Liverpool mencoba tampil agresif sejak awal babak pertama. The Reds pun sukses membuka keunggulan pada menit ke-17 lewat aksi Salah meneruskan assist Diogo Jota. (AFP/Lindsey Parnby)
Ajax akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Menerima umpan Berghuis, Mohammed Kudus melakukan sekali kontrol sebelum melepas tembakan yang menghujam gawang Alisson. (AP Photo/Rui Vieira)
Ketika laga sepertinya akan berakhir imbang, Matip muncul menjadi pahlawan ketika sundulannya pada menit ke-89 sudah melewati garis gawang. Wasit pun langsung memberi sinyal bahwa gol tercipta. (AP Photo/Rui Vieira)
Berkat hasil ini, Liverpool untuk sementara berhak menyalip Ajax di tabel klasemen Grup A. The Reds duduk di peringkat dua dengan poin 3, sama dengan Ajax di posisi ketiga. (AFP/Lindsey Parnby)