Cristiano Ronaldo Jadi Pesepak Bola Paling Populer di Instagram pada Piala Dunia 2022

oleh Rizki Hidayat diperbarui 21 Sep 2022, 05:30 WIB
Nama pertama ada Cristiano Ronaldo. Piala Dunia 2022 akan menjadi edisi kelimanya bersama Timnas Portugal. CR7 sendiri telah mengoleksi 188 caps dan 177 gol untuk Seleccao. Pada tahun ini, Ronaldo telah berumur 37 tahun dan empat tahun lagi usianya akan menginjak 41 tahun. Hal tersebut membuat edisi kali ini mungkin akan menjadi ajang terakhir bagi sang bintang. Di Qatar, Ronaldo dkk tergabung dalam Grup H bersama Uruguay, Ghana, dan Korea Selatan. (AFP/Pedja Milosavljevic)

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo memiliki pengikut hingga ratusan juta di Instagram. Dengan jumlah tersebut, Ronaldo menjadi pesepak bola paling populer di Instagram pada ajang Piala Dunia 2022, mengungguli Lionel Messi dan Neymar.

Kapten Timnas Portugal tersebut mengalami peningkatan yang cukup signifikan dalam jumlah pengikut di Instagram. Menurut laporan BBC, Ronaldo mencatatkan peningkatan pengikut hingga 48 persen pada tahun lalu.

Advertisement

Tak heran jika jumlah followers Cristiano Ronaldo di Instagram mencapai angka 481 juta per Selasa (20/9/2022). Angka tersebut unggul jauh dibandingkan pesepak bola top lainnya.

Mulai dari Lionel Messi yang memiliki pengikut 360 juta di Instagram, Neymar hingga 178 juta, Kylian Mbappe hingga 72,5 juta, dan Karim Benzema yang mempunyai jumlah followers 58 juta di Instagram.

Memiliki pengikut hingga 481 juta di Instagram, Cristiano Ronaldo berstatus sebagai pesepak bola paling populer pada Piala Dunia 2022. Setiap unggahan Ronaldo mendapatkan like sampai jutaan akun.

 

2 dari 5 halaman

Sekali Endorse Rp 53 Miliar

Selebrasi kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Maroko pada matchday kedua Grup B Piala Dunia 2018. (Byline / Source / Credit Francisco LEONG / AFP)

Mempunyai jumlah followers sampai ratusan juta, Cristiano Ronaldo mampu mendapatkan pemasukan yang fantastis untuk satu unggahan iklan di akun Instagram-nya.

Menurut laporan Nielsen Sports, CR7 memperoleh 3,5 juta dolar AS atau setara dengan Rp 53 miliar hanya untuk satu endorse di Instagram pribadinya.

Sementara itu, Lionel Messi berada di urutan kedua pesepak bola dengan unggahan termahal di Instagram. Messi mendapatkan dana 2,6 juta dolar AS (Rp 39 miliar) per posting di Instagram.

 

3 dari 5 halaman

Timnas Prancis Paling Berpengaruh

Para pemain Prancis melakukan pemanasan selama mengikuti sesi latihan di Clairefontaine-en-Yvelines (19/9/2022). Latihan ini sebagai bagian dari persiapan tim untuk berlaga melawan Austria di Stade de France pada 22 September dan dilanjutkan tiga hari kemudian melawan Denmark di Copenhagen dalam lanjutan laga UEFA Nations League. (AFP/Franck Fife)

Pengikut Cristiano Ronaldo di Instagram yang mencapai angka 481 juta ternyata tak mampu mendongkrak jumlah followers Timnas Portugal. Saat ini, pengikut A Selecao di Instagram berada di angka 10,4 juta.

Jumlah tersebut kalah jauh dari Timnas Prancis. Les Blues merupakan tim paling berpengaruh di Piala Dunia 2022 dengan jumlah pengikut yang mencapai angka 11,7 juta.

Adapun Timnas Brasil menempati posisi kedua dengan pengikut mencapai 11,5 juta, di susul Inggris di urutan keempat (8,5 juta) dan Argentina di posisi kelima (7,3 juta).

 

4 dari 5 halaman

Daftar Pesepak Bola Paling Populer di Instagram

Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema bersama-sama meninggalkan lapangan saat paruh waktu pertandingan ketika pertiandingan Grup F Euro 2020 antara Portugal melawan Prancis yang berlangsung di Puskas Arena, Budapest pada Rabu (23/06/2021). (AP/Pool/Franck Fife)

Cristiano Ronaldo - Portugal - Manchester United - 481 juta pengikut

Lionel Messi - Argentina - PSG - 360 juta pengikut

Neymar - Brasil - PSG - 178 pengikut

Kylian Mbappe - Prancis - PSG - 72,5 juta

Karim Benzema - Prancis - Real Madrid - 58

Paul Pogba - Prancis - Juventus - 55 juta

Sergio Ramos - Spanyol - PSG - 53 juta

Paulo Dybala - Argentina - AS Roma - 49 juta

Vinicius Junior - Brasil - Real Madrid - 23 juta

N'Golo Kante - Prancis - Chelsea - 14 juta

 

5 dari 5 halaman

Daftar Timnas Paling Populer di Instagram:

Piala Dunia - Ilustrasi Timnas Prancis (Bola.com/Adreanus Titus)

Timnas Prancis - 11,7 juta pengikut

Timans Brasil - 11,5 juta pengikut

Timnas Portugal - 10,4 juta pengikut

Timnas Inggris - 8,5 juta pengikut

Timnas Argentina - 7,3 juta pengikut

Timnas Meksiko - 5,9 juta pengikut

Timnas Jerman - 4,9 juta pengikut

Timnas Spanyol - 4 juta pengikut

Timnas Maroko - 1,5 juta pengikut

Timnas Belanda - 1,3 juta pengikut

Sumber: BBC Sport