Liga Inggris: Anthony Martial Cedera Saat MU Menang atas Everton, Erik ten Hag Berharap Tak Ada yang Serius

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 10 Okt 2022, 20:30 WIB
Anthony Martial. (AFP/Manan Vatsyayana)

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, memberikan informasi terkait cedera yang dialami Anthony Martial ketika bermain dalam laga kontra Everton pada pekan ke-10 Premier League, Senin (10/10/2022) dini hari WIB.

MU bertandang ke Goodison Park, markas Everton, dan berhasil meraih kemenangan tipis 2-1. Sempat tertinggal lebih dulu, MU berhasil berbalik unggul lewat gol Antony dan Cristiano Ronaldo.

Advertisement

Namun, MU harus kehilangan Anthony Martial dalam pertandingan ini. Pemain asal Prancis itu mengalami cedera, harus ditarik keluar, dan digantikan oleh Cristiano Ronaldo pada saat laga baru berjalan 28 menit.

2 dari 5 halaman

Kondisi Martial

Striker Manchester United Anthony Martial. (foto: MANAN VATSYAYANA / AFP)

Setelah kemenangan yang diraih MU itu, Erik ten Hag mengaku belum bisa banyak berkomentar mengenai cedera yang dialami Anthony Martial. Namun, Erik ten Hag memperkirakan cedera yang dialami pemain asuhannya itu tidak serius.

"Kami masih harus menunggu. Saya tidak bisa memberikan diagnosis," ujar Erik ten Hag kepada BBC Sport.

"Saya tidak berpikir itu masalah yang besar. Dia berhasol memberikan assist bagi gol pertama. Saya puas dengan penampilan tim. Kemudian Ronaldo masuk dan membuat kami meraih kemenangan. Saya benar-benar puas," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Cedera Martial, Berkah Ronaldo

Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo (kiri) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Everton pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Goodison Park, di Liverpool, Inggris, Senin (10/10/2022). Manchester United menang tipis atas Everton 2-1. (AP Photo/Jon Super)

Cedera yang dialami Anthony Martial sepertinya menjadi berkah buat Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal itu masuk ke lapangan setelah Martial mendapatkan cedera.

Cristiano Ronaldo kemudian mampu mencetak gol kedua bagi MU pada babak kedua. Erik ten Hag sangat senang dengan gol yang dicetak oleh pemain asal Portugal itu.

"Saya senang untuknya. Itu juga merupakan gol pertamanya di Premier League pada musim ini, sehingga akan membantunya mencetak lebih banyak gol dalam beberapa pekan mendatang," lanjutnya.

Sumber: BBC

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 10/10/2022)

 
4 dari 5 halaman

Jadwal MU Selanjutnya

Manchester United - Ilustrasi Logo Manchester United (Bola.com/Adreanus Titus)

Liga Europa

Manchester United vs Omonia Nicosia

  • Stadion: Old Trafford
  • Jumat, 14 Oktober 2022
  • Kick-off: 02.00 WIB
  • Live Streaming: Vidio

Premier League

Manchester United vs Newcastle United

  • Stadion: Old Trafford
  • Minggu, 16 Oktober 2022
  • Kick-off: 20.00 WIB
  • Live Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Berita Terkait