Liga Champions: Karim Benzema dan Asensio Kembali, Meraba Starting XI Real Madrid Hadapi Shakhtar Donestk

oleh Aryo Atmaja diperbarui 11 Okt 2022, 20:30 WIB
Karim Benzema. Striker Prancis berusia 34 tahun yang kini memasuki musim ke-14 bersama Real Madrid ini tercatat 4 kali mencetak hattrick di Liga Champions dan semuanya dilakukan bersama Real Madrid. Hattrick teranyarnya dibuat ke gawang tuan rumah Chelsea pada leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2021/2022, 6 April 2022. Dalam laga tersebut Real Madrid akhirnya mengungguli Chelsea denagn skor 3-1. (AFP/Javier Soriano)

Bola.com, Jakarta - Real Madrid akan melakoni partai keempat Grup F Liga Champions 2022/2023 dengan menantang Shaktar Donetsk. Pertandingan akan digelar di Stadion Wojska Polskiego, Warsawa, Polandia, Rabu (12/10/2022) dini hari WIB.

Real Madrid untuk saat ini masih memimpin klasemen dengan 9 poin, diikuti Shakhtar (4), RB Leipzig (3), dan Celtic (1). Sang juara bertahan akan memastikan diri lolos ke babak 16 besar dengan dua laga tersisa jika mampu mengamankan kemenangan atas Shakhtar di laga ini.

Advertisement

Real Madrid mungkin akan bermain berhati-hati. Sebab akhir pekannya, mereka bakal bersua Barcelona dalam El Clasico di Liga Spanyol. Namun ada kabar baik bagi pelatih Carlo Ancelotti dengan kembalinya sosok Karim Benzema yang sempat diistirahatkan.

2 dari 6 halaman

Terpecah karena El Clasico

Pemain Real Madrid, Aurelien Tchouameni (kiri) menanduk bola saat pertandingan persahabatan antara Real Madrid melawan Barcelona di Stadion Allegiant, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (24/07/2022) pagi WIB. (AFP/Frederic J. Brown)

Shakhtar Donetsk akan menjadi ujian bagi Real Madrid sebelum duel terbesar akhir pekan nanti. Ya, Los Blancos akan menghadapi musuh bebuyutannya, Barcelona di ajang La Liga.

Namun sebelum menuju ke sana, Real Madrid jelas harus terlebih dulu fokus di Polandia. Sebab kemenangan Real Madrid atas Shakhtar Donetsk nanti semakin memperlebar pintu lolos ke babak gugur.

Dilansir dari Madrid Universal, pelatih Carlo Ancelotti dihadapkan dengan konsentrasi di El Clasico kontra Barcelona. Pelatih asal Italia wajib memilih siapa saja pemain yang layak diturunkan di tengah pekan atau saat berjumpa dengan Barcelona.

3 dari 6 halaman

Karim Benzema Kembali

Penyerang Real Madrid Karim Benzema berebut bola dengan bek Shakhtar Donetsk Valeriy Bondar dalam matchday ketiga Grup F Liga Champions 2022/2023 di Santiago Bernabeu, Kamis dini hari WIB (6/10/2022).Tak ada gol tambahan sepanjang babak kedua. Real Madrid keluar sebagai pemenang. (AP Photo/Bernat Armangue)

Poin pertama adalah Real Madrid masih akan kembali memarkir Thibaut Courtois dan Dani Ceballos yang belum pulih benar dari cedera. Namun Ancelotti bisa kembali memainkan striker andalannya, Karim Benzema dan playmaker Marco Asensio.

Striker gaek asal Prancis itu sempat diparkir Real Madrid ketika bersua Getafe di La Liga akhir pekan kemarin. Untuk menghadapi Shakhtar Donetsk, Real Madrid kembali menurunkan kiper kedua, Andriy Lunin.

4 dari 6 halaman

Pasang Lucas Vazquez dan Ferland Mendy

Pemain depan Real Madrid Lucas Vazquez (kiri) berebut bola dengan penyerang Atletico Madrid Matheus Cunha dalam laga pekan ke-35 Liga Spanyol di Wanda Metropolitano, Senin (9/5/2022) dini hari WIB. Atletico Madrid berhasil menang dengan skor tipis 1-0 atas Real Madrid. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Lucas Vazquez akan menggantikan Dani Carvajal di bek kanan, sementara Ancelotti kemungkinan akan memberikan kesempatan kepada Nacho Fernandez di jantung pertahanan. Eder Militao akan diistirahatkan untuk duel El Clasico.

Antonio Rudiger diprediksi akan mempertahankan posisinya di jantung pertahanan Los Merengues. Posisi bek kiri bisa kembali diisi Ferland Mendy.

5 dari 6 halaman

Aurelien Tchouameni Tak Tergantikan

Duel perebutan bola antara pemain Atletico Madrid, Antoine Griezman (kiri) dengan gelandang Real Madrid Aurelien Tchouameni. (AP Photo/Manu Fernandez)

Gelandang jangkar, Aurelien Tchouameni telah membuktikan dirinya sangat sulit tergantikan dari starting XI untuk Real Madrid. Ancelotti tampaknya akan memainkan Eduardo Camavinga untuk bertandem dengan Tchouameni.

Dengan memainkan Eduardo Camavinga, Ancelotti bisa menyimpan tenaga Luka Modric untuk partai krusial melawan Barcelona. Toni Kroos juga sudah disiapkan untuk duel kontra Shakhtar Donetsk.

Vinicius Junior berpeluang besar masuk bagian dari rotasi Ancelotti untuk laga melawan Shakhtar Donetsk. Posisinya bisa ditempati Marco Asensio sementara Federico Valverde digantikan Rodrygo.

Sumber: Madrid Universal

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Persaingan Shakhtar Donetsk dan Real Madrid

Berita Terkait