Masuk Skuad Sementara Timnas Argentina di Piala Dunia 2022, Giovanni Simeone Siap Beri Pembuktian

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 28 Okt 2022, 19:42 WIB
Sukses Napoli tidak lepas dari peran penting Giovanni Simeone. Putra mantan gelandang legendaris Timnas Argentina itu mencetak dua gol pada duel lawan Rangers pada matchday ke-5. Sehingga Napoli semakin tak terbendung di Liga Champions musim ini. (Alessandro Garofalo/LaPresse via AP)

Bola.com, Naples - Penyerang Napoli, Giovanni Simeone, bertekad memberikan pembuktian kepada pelatih Lionel Scaloni terkait kelayakannya tampil di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina.

Simeone masuk daftar skuad sementara Argentina untuk Piala Dunia 2022. Dalam daftar 48 nama pemain itu, Giovanni Simeone merupakan satu dari sembilan penyerang yang dipanggil.

Advertisement

Pelatih Lionel Scaloni diprediksi bakal mengumumkan daftar pemain Timnas Argentina, pasca-laga uji coba terakhir sebelum Piala Dunia 2022. La Albiceleste akan menghadapi Uni Emirat Arab pada laga uji coba, 16 November 2022 sebelum bertolak ke Qatar.

"Saya akan menunjukkan kepada Scaloni, saya siap," kata Giovanni Simeone seperti dikutip Tyc Sports.

2 dari 5 halaman

Ingin Membantu

Giovanni Simeone. Striker Argentina berusia 27 tahun ini baru bergabung dengan Napoli pada awal musim 2022/2023 dengan status pinjaman dari Hellas Verona. Di fase grup Liga Champions 2022/2023 ia telah menyumbang 4 gol dari 4 penampilan. Ia hanya absen di matchday ke-4 saat Napoli menang 4-2 atas tamunya Ajax Amsterdam (12/10/2022). Di laga terakhir saat Napoli melibas tamunya Galsgow Ragers dengan skor 3-0, ia mampu mencetak 2 gol. (LaPresse via AP/Alessandro Garofalo)

Giovanni Simeone berharap masuk skuad akhir Timnas Argentina untuk Piala Dunia 2022. Simeone berambisi untuk membantu La Albiceleste meraih kesuksesan di Qatar.

"Saya ingin berada di sana. Saya ingin membantu skuad ini," tegas Giovanni Simeone.

"Saya sangat senang bisa melakukannya. Saya akan memberikan yang terbaik untuk timnas," ucap pemain berusia 27 tahun itu.

3 dari 5 halaman

Rapor Giovanni Simeone

Penyerang Napoli, Giovanni Simeone berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Rangers pada pertandingan lanjutan Grup A Liga Champions di stadion Diego Armando Maradona di Naples, Italia, Rabu, 26 Oktober 2022. Simeone mencetak dua gol dan mengantar Napoli menang atas Rangers 3-0. (Alessandro Garofalo/LaPresse via AP)

Giovanni Simeone memulai debut di Timnas Argentina pada 8 September 2018. Sejauh ini, Simeone sudah mencetak satu gol dari lima penampilan.

Pemain berusia 27 tahun tersebut memang kalah tenar dari para penyerang Argentina lainnya. Apalagi ada Lionel Messi, Lautaro Martinez, Paulo Dybala, hingga Joaquin Correa.

Giovanni Simeone harus bekerja keras untuk bisa menembus skuad Timnas Argentina di Piala Dunia 2022. Menarik untuk menantikan kesempatan dari pelatih Lionel Scaloni.

4 dari 5 halaman

Berpeluang Ditebus Napoli

Napoli terus memperlihatkan performa apik mereka hingga matchday kelima Liga Champions 2022/2023. Il Partinopei sukses menekuk Rangers dengan skor 3-0. Giovanni Simeone terplih sebagai bintang lapangan usai mencetak dua gol. Ia juga berhasil menyamai rekor ayahnya, Diego Simeone dengan menjadi satu-satunya pemain Argentina yang mampu mencetak 4 gol pada 4 laga awal di Liga Champions. (AFP/Andreas Solaro)

Giovanni Simeone dipinjam Napoli pada musim panas 2022 dari Hellas Verona. Ketajamannya belum habis meski di bawah bayang-bayang Victor Osimhen.

Giovanni Simeone mencatat satu gol dalam empat penampilannya di Serie A musim ini. Sementara itu, di ajang Liga Champions, ia juga mencetak satu gol dari dua pertandingan.

Il Partenopei bisa membelinya secara permanen di akhir musim nanti. Napoli harus menambah uang sebesar 12 juta euro untuk mengikatnya secara permanen.

5 dari 5 halaman

Hasil Undian Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 - Hasil Undian Piala Dunia 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)