Piala Dunia 2022: Amerika Serikat Jadi Tim Pertama yang Tiba di Qatar, Rombongan dari Eropa Menyusul

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 11 Nov 2022, 13:00 WIB
Piala Dunia - Ilustrasi Timnas Amerika Serikat (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Amerika Serikat menjadi tim pertama yang tiba di Doha, Qatar, 10 hari sebelum Piala Dunia 2022. AS tiba pada Kamis (10/11/2022) waktu setempat.

Amerika Serikat bermain di putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam delapan tahun. Mereka akan menjalani pertandingan bersejarah melawan Iran pada 29 November.

Advertisement

Pemain diangkut dengan Qatar Airways dari New York. Namun, belum semua pemain diangkut. Termasuk kapten Christian Pulisic, mereka yang berbasis di Eropa dan masih menjalani pertandingan liga domestik akhir pekan ini.

2 dari 6 halaman

Info Tim Amerika Serikat di Doha

DeAndre Yedlin telah mengoleksi 75 caps bersama Timnas Amerika Serikat di usianya yang baru 29 tahun. Ia tercatat pernah bermain di Liga Inggris bersama Tottenham Hotspur, Sunderland (pinjaman), dan Newcastle United. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut kini tengah membela Inter Miami, setelah semusim sebelumnya membela Galatasaray. (AFP/Jose Jordan)

AS berada di Grup B bersama Wales, Iran, dan Inggris.

AS akan berlaga Wales pada 21 November, kemudian melawan Inggris pada 25 November dan pertandingan krusial melawan Iran, yang menjadi satu di antara laga menarik di Doha karena persaingan politik antara kedua negara.

Pasukan Gregg Berhalter menginap di Marsa Malaz Kempinski di Pearl, sebuah pulau buatan di utara Doha yang disukai oleh para ekspatriat.

Mereka akan berlatih di lapangan klub Al Gharafa sekitar 15 kilometer dari tempat menginap.

3 dari 6 halaman

Sepak Terjang AS di Piala Dunia

Gelandang tim nasional Amerika Serikat (AS) Christian Pulisic (kanan) beraksi melawan Trinidad-Tobago pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Couva, Selasa (10/10/2017). (AFP/Luis Acosta)

Amerika Serikat telah bermain di 11 Piala Dunia. Mereka berada di urutan ketiga pada turnamen pertama pada tahun 1930, saat mengalahkan Inggris 1-0 di Piala Dunia 1950 dan mencapai perempat final pada tahun 2002.

Mereka mencapai setiap putaran final dari 1990 hingga 2014 tetapi gagal lolos pada edisi Rusia 2018.

 

Sumber: Doha News

4 dari 6 halaman

Daftar Pemain AS

Kiper: Ethan Horvath (Luton Town), Sean Johnson (New York City FC), Matt Turner (Arsenal)

Belakang: Cameron Carter-Vickers (Celtic), Sergino Dest (AC Milan), Aaron Long (New York Red Bulls), Shaq Moore (Nashville SC), Tim Ream (Fulham), Antonee Robinson (Fulham), Joe Scally (Borussia Mönchengladbach), DeAndre Yedlin (Inter Miami), Walker Zimmerman (Nashville SC)

Tengah: Brenden Aaronson (Leeds United), Kellyn Acosta (Los Angeles FC), Tyler Adams (Leeds United), Luca de ka Torre (Celta de Vigo), Weston McKennie (Juventus), Yunus Musah (Valencia), Cristian Roldan (Seattle Sounders)

Depan: Jesus Ferreira (FC Dallas), Jordan Morris (Seattle Sounders), Christian Pulisic (Chelsea), Gio Reyna (Borussia Dortmund), Josh Sargent (Norwich City), Tim Weah (Lille), Haji Wright (Antalyaspor)

 

 

5 dari 6 halaman

Jadwal AS di Piala Dunia

Grup B Piala Dunia 2022

  • Inggris
  • Amerika Serikat
  • Iran
  • Wales

Jadwal Amerika Serikat di Piala Dunia 2022

22 November 2022

  • Amerika Serikat vs Wales

26 November 2022

  • Inggris vs Amerika Serikat

30 November 2022

  • Amerika Serikat vs Iran

 

6 dari 6 halaman

Saksikan Piala Dunia 2022 di Emtek Group

SCM (Surya Citra Media Tbk.) selaku holding perusahaan di bawah Emtek Group yang memegang hak siar Piala Dunia 2022 di Indonesia bakal memanjakan pecinta bola Tanah Air dengan berbagai tayangan seru selama perhelatan ajang empat tahunan tersebut di Qatar. Berbagai program sudah disiapkan yang pastinya seru nih.

Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 akan tayang di berbagai platform milik Emtek Grup. Untuk televisi free to air, Piala Dunia 2022 bisa disaksikan di SCTV, Indosiar, dan Moji. Kemudian ada juga TV terestrial digital Mentari TV.

Tayanan Piala Dunia juga bisa disaksikan lewat saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio.

Piala Dunia 2022 akan dimulai 21 November 2022. Rangkaian Piala Dunia 2022 di Emtek Group sudah dimulai sejak pengundian fase grup pada 1 April 2022 di Doha, Qatar.