Cristiano Ronaldo Balas Kritikan Wayne Rooney: Dia Iri Saya Masih Main di Level Top

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 14 Nov 2022, 08:17 WIB
Manchester United - Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Manchester - Cristiano Ronaldo membalas kritikan pedas mantan rekan setimnya di Manchester United (MU), Wayne Rooney. Dia menuding Rooney iri karena dirinya masih bermain di level tertinggi. 

Dalam wawancara eksklusif dengan Piers Morgan, Cristiano Ronaldo buka-bukaan tentang kondisinya di MU. Dia mengklaim dikhianati di MU, dan sudah tidak menghormati manajernya, Erik ten Hag, karena juga merasa tidak dihormati. 

Advertisement

Pemain berkebangsaan Portugal itu juga mengklaim selalu menjadi kambing hitam atas masalah-masalah di MU. Mantan bintang Real Madrid itu menyatakan petinggi klub hingga beberapa rekannya mencoba membuatnya hengkang. 

Selain Ten Hag dan petinggi klub, Rooney juga menjadi sasaran tembak Ronaldo. Padahal, dua pemain tersebut merupakan duet maut di lini depan Setan Merah pada era Ferguson, sejak 2003 hingga 2009. 

Cristiano Ronaldo tampak kesal benar karena selama ini kerap dihujani kritikan oleh Wayne Rooney

 

2 dari 5 halaman

Deretan Kritikan Rooney untuk Ronaldo

Bintang Manchester United atau MU Cristiano Ronaldo. (AP Photo/Jon Super)

Duet Ronaldo dan Rooney yang mematikan membantu MU mengamankan tiga gelar Liga Inggris dan satu trofi Liga Champions. Namun, hubungan hangat di masa lalu tidak membuat Rooney berhenti mengkritisi tingkah Ronaldo belakangan ini. 

Rooney bahkan pernah mendorong MU untuk segera menjual Ronaldo, dan menyebut pemain Portugal itu sudah tidak sama seperti dulu. 

Bahkan, pekan lalu Rooney menyerukan supaya Ronaldo mau menundukkan kepala dan kembali bekerja. Komentar itu dikeluarkan Rooney setelah melihat Ronaldo emoh diturunkan sebagai pengganti pada laga kontra Tottenham Hotspur. Dia menyebut tingkah Ronaldo tak bisa diterima. 

 

3 dari 5 halaman

Balasan Ronaldo

Pada menit ke-64 Jadon Sancho justru ditarik keluar dan digantikan Cristiano Ronaldo. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Ronaldo tidak terima dengan kritikan yang dilontarkan Rooney. Dia balik membalas komentar Rooney dengan kata-kata pedas. 

"Saya tidak tahu mengapa dia mengkritik saya dengan begitu buruk. Mungkin karena kariernya sudah berakhir dan saya masih bermain di level tinggi," kata Ronaldo kepada Piers Morgan, seperti dinukil dari The Sun

"Saya tidak akan bilang bahwa saya terlihat lebih baik daripada dia. Namun, itu benar," tukas Ronaldo. 

 

4 dari 5 halaman

Ronaldo Merasa Dikhianati

Cristiano Ronaldo sebetulnya bisa menggandakan keunggulan bagi MU andai saja sentuhan bola lambungnya tidak terlalu keras. (AFP/Ander Gillenea)

Sebelumnya, Ronaldo juga mengatakan semua orang di klub, termasuk Erik Ten Hag, mencoba memaksanya keluar dari Manchester United. Dia juga merasa dikhianati di MU.  

Saat ditanya apakah petinggi MU mencoba memaksanya meninggalkan klub, Ronaldo menjawab tanpa ragu. 

"Ya, bukan hanya pelatih (Erik ten Hag), tetapi juga dua atau tiga orang di klub. Saya merasa dikhianati," kata Ronaldo kepada Piers Morgan, seperti dinukil dari BBC. 

Ketika ditanya lagi, apakah eksekutif senior klub yang berusaha menggulingkannya, Ronaldo juga menjawab blak-blakan. "Saya tidak peduli. Orang-orang harus mendengarkan kebenaran," tukas pemain berusia 37 tahun itu.  

"Ya, saya merasa dikhianati. Saya merasa beberapa orang tidak menginginkan saya di sini. Bukan hanya tahun ini, tapi juga tahun lalu." 

Ronaldo juga merasa dirinya menjadi kambing hitam di MU, alias disalahkan atas semua masalah di klub. 

Sumber: The Sun, BBC

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi MU

Berita Terkait