Liga Inggris: Bela Wayne Rooney, Zlatan Ibrahimovic Beri Pernyataan Menohok untuk Ronaldo

oleh Aryo Atmaja diperbarui 21 Nov 2022, 05:32 WIB
Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney saat masih bersama di Manchester United. (EPA/Magi Haroun)

Bola.com, Jakarta - Saling mengkritik antara Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney ikut mendapat perhatian dari Zlatan Ibrahimovic. Penggawa AC Milan pun ikut membuat pernyataan dan situasi kembali panas.

Zlatan Ibrahimovic baru-baru ini mengomentari nyinyiran Cristiano Ronaldo terhadap Wayne Rooney. Ia menilai Ronaldo tidak tahu untung dengan mengkritik mantan rekan setimnya itu.

Advertisement

Seperti diketahui beberapa waktu yang lalu, Wayne Rooney melakukan sebuah wawancara. Dalam wawancara itu ia mengatakan bahwa performa Ronaldo dan pemain-pemain berumur lainnya tergerus karena usia.

Ronaldo nampaknya tidak senang dengan komentar Rooney tersebut. Ia melemparkan kritikan terbuka pada mantan rekannya itu melalui wawancaranya dengan Piers Morgan.

Dalam wawancara itu, Cristiano Ronaldo menuduh Rooney hanya pansos dengan mengomentari dirinya. Ia juga menyebut Rooney iri dengan dirinya yang memiliki wajah yang lebih tampan dan juga masih aktif bermain.

2 dari 5 halaman

Rooney Pemain Hebat

Gol terakhir Wayne Rooney dalam Derbi Manchester terjadi pada musim 2013/2014 tepatnya pada pekan ke-5 Liga Inggris, 22 September 2013. Saat itu MU yang bertandang ke markas Manchester City harus menyerah 1-4, dan Wayne Rooney mencetak satu-satunya gol bagi Setan Merah pada menit ke-87 saat MU telah ketinggalan empat gol. (AFP/Oli Scarff)

Kepada Centre Devils, Zlatan baru-baru ini mengomentari kritikan Ronaldo terhadap Rooney itu.

Ia menilai Rooney tidak layak mendapatkan kritikan tersebut, karena menurutnya Rooney pemain yang luar biasa dan selalu membantu rekan-rekan setimnya.

"Siapapun yang pernah bermain dengan Wayne Rooney, maka dia harusnya senang karena Rooney selalu membuat rekan setimnya bermain dengan lebih baik," terang Zlatan.

3 dari 5 halaman

Tidak Tahu Diri

Cristiano Ronaldo. Menjalani musim kedua usai kembali berseragam Manchester United sejak 2021/2022, penampilan CR-7 di musim ini memang jadi awal musim terburuk bagi striker asal Portugal tersebut. Tak menjadi pilihan utama skuad Erik ten Hag, dan hanya tampil 1 kali sebagai starter di Liga Inggris, ia belum menyumbang satu gol pun dalam 6 laga. Di Liga Europa, meski mampu mencetajk 1 gol, namun gol tersebut didapat lewat eksekusi penalti. Musim lalu ia mampu mengoleksi 18 gol bagi MU di Liga Inggris. (AFP/Lindsey Parnaby)

Lebih lanjut, Zlatan secara terang-terangan menyemprot Ronaldo terkait kritikannya terhadap Rooney.

Ia menilai di periode pertamanya di MU, Ronaldo bisa bersinar berkat bantuan dari Rooney. Jadi ia menilai Ronaldo tidak tahu diri dengan menyebut Rooney pansos pada dirinya.

"Ketika Rooney bermain dengan Ronaldo, ia melakukan segala pekerjaan kotor sehingga dia [Ronaldo] bisa mencetak gol dan Ronaldo yang mendapatkan pujian atas golnya," katanya menambahkan.

4 dari 5 halaman

Enggan Berpolemik

Zlatan Ibrahimovic menjadi salah satu pemain yang memiliki kisah manis dengan Mino Raiola. Ia bergabung dengan agensi Raiola sejak membela Juventus. Berkat pria Italia tersebut, Ibra pernah mencicipi karier di beberapa klub top Eropa bahkan Amerika seperti Inter Milan, Barcelona, AC Milan, PSG, Manchester United, dan LA Galaxy. (AFP/Marco Bertorello)

Dalam wawancara terbarunya, Rooney mengaku enggan membahas terlalu panjang terkait kritikan Ronaldo terhadap dirinya.

Pelatih DC United itu bahkan secara terbuka mendukung Ronaldo agar bersinar di Piala Dunia 2022 nanti.

Sumber: Centre Devils

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 20/11/2022)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi MU di Liga Inggris Saat Ini

Berita Terkait