3 Pemain Spanyol yang Bisa Mendepak Jerman dari Piala Dunia 2022: Lagi On Fire, di Atas Angin Lagi

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 27 Nov 2022, 17:15 WIB
Piala Dunia 2022 - Spanyol Vs Jerman (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Doha - Pencapaian Timnas Spanyol dan Timnas Jerman bak langit dan bumi di awal Piala Dunia 2022. Tim pertama mampu menang besar, sementara negara kedua justru mengalami kekalahan memalukan.

Spanyol mampu menang 7-0 atas Kosta Rika dalam partai pertama Grup E Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar, Rabu (23/11). Pada hari yang sama, Jerman takluk 1-2 dari Jepang di Khalifa International Stadium.

Advertisement

Spanyol dan Jerman akan saling berhadapan dalam laga kedua Grup E. Pertandingan ini bakal digelar di Al Bayt Stadium, Al Khor, pada Senin (28/11) dini hari WIB.

Kekalahan akan membuat Jerman tersingkir dari Piala Dunia 2022. Berikut tiga pemain Spanyol yang dapat memberikan tiket pulang bagi Die Mannschaft dari Qatar.

2 dari 6 halaman

Ferran Torres

Di babak kedua Spanyol kembali menambah gol pada menit ke-54 melalui Ferran Torres. GoL keempat tersebut dicetak Ferran Torres usai memanfaatkan umpan Gavi di dalam kotak penalti. (AP/Alessandra Tarantino)

Ferran Torres sedang menggila di Piala Dunia 2022. Winger milik Barcelona itu mampu menyumbangkan dua gol untuk Spanyol ketika menggasak Kosta Rika.

Spanyol akan mengandalkan Ferran Torres lagi untuk melawan Jerman. Pemain berusia 22 tahun itu bakal mengacak-acak lini pertahanan Der Panzer dari sisi sayap.

Permainan Spanyol begitu lentur di Piala Dunia 2022. Para pemain La Furia Roja, termasuk Ferran Torres dapat bergerak secara dinamis tergantung taktik di atas lapangan.

3 dari 6 halaman

Dani Olmo

Pemain Timnas Spanyol, Dani Olmo mencetak gol pertama Spanyol ke gawang Timnas Kosta Rika dalam laga matchday pertama Grup E Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar, Rabu (23/11/2022) malam WIB. (AP/Alessandra Tarantino)

Dani Olmo berperan sebagai winger Spanyol ketika menghajar Kosta Rika. Gelandang RB Leipzig itu berhasil menorehkan satu gol dan satu assist.

Ketika diplot menjadi penyerang sayap, Dani Olmo bermain liar. Pemain berusia 24 tahun itu kerap menjemput bola ke tengah hingga menyelinap di antara dua bek tengah Kosta Rika.

Kelebihan Dani Olmo itu sangat berbahaya buat Jerman. Mantan pemain Dinamo Zagreb tersebut juga lihai menarik para bek lawan.

4 dari 6 halaman

Alvaro Morata

Pemain Timnas Spanyol, Alvaro Morata (kanan) mencetak gol ketujuh Spanyol ke gawang Timnas Kosta Rika dalam laga matchday pertama Grup E Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar, Rabu (23/11/2022) malam WIB. (AP/Pavel Golovkin)

Alvaro Morata tidak menjadi starter dalam partai pertama Spanyol. Penyerang berusia 30 tahun itu baru masuk di babak kedua dan sukses membukukan satu gol serta satu assist.

Alvaro Morata menjadi satu-satunya penyerang tengah Spanyol di Piala Dunia 2022. Tapi, pemain berusia 30 tahun itu juga mampu bermain melebar dan second striker.

Eks bomber Juventus ini juga memiliki keunggulan dalam kecepatan dan duel udara yang bisa meneror lini belakang Timnas Jerman. Sebagai striker, Alvaro Morata juga dikenal tidak egois.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Ari Prayoga tayang 26 November 2022)

5 dari 6 halaman

Posisi Spanyol dan Jerman

Berita Terkait