Ajak Tite Joget Merpati untuk Rayakan Gol Brasil, Richarlison: Kami Sudah Latihan Bareng

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 06 Des 2022, 09:35 WIB
Richarlison juga tak mau kalah. Setelah sukses mencetak gol ketiga Brasil pada menit ke-29, ia juga ikut menari. Bahkan, penyerang Tottenham Hotspur itu juga mengajak pelatih Brasil, Tite untuk merayakan gol cantiknya. (AP/Pavel Golovkin)

Bola.com, Ras Abu Aboud - Penyerang Timnas Brasil, Richarlison, punya alasan khusus mengajak pelatih Tite dalam perayaan gol timnya. Menurut Richarlison, aksi tersebut ternyata sudah direncakan sebelum pertandingan.

Pemandangan menarik terjadi saat Timnas Brasil menghadapi Korea Selatan pada 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa (6/12/2022). Setelah mencetak gol pada menit ke-29', Richarlison berlari menghampiri pelatih Tite yang ada di sisi lapangan.

Advertisement

Richarlison kemudian mempersilakan Tite untuk merayakan gol itu dengan melakukan joget merpati sembari dikelilingi pemain Timnas Brasil lainnya. Tite terlihat sangat bahagia dan menikmati momen tersebut.

"Kami berlatih perayaan itu bersama dengan pelatih. Dia sangat bahagia dan memiliki kesempatan untuk menggunakan itu," kata Richarlison seperti dikutip The Athletic.

2 dari 5 halaman

Semangati Son Heung-min

Ketika wasit meniupkan peluit tanda berakhir, Son Heung-min menanggis tersedu-sedu. Ia amat terharu negaranya bisa menang melawan Portugal yang jadi salah satu unggulan juara. (AFP/ Kirill Kudrayavtsev)

Richarlison juga memberikan pesan dukungan pada Son Heung-min setelah Korea Selatan didepan Timnas Brasil dari Piala Dunia 2022. Menurut Richarlison, menang dan kalah merupakan sesuatu yang normal dalam sepak bola.

"Sepak bola memang seperti itu. Yang satu akan menang dan lainnya akan kalah. Saya berharap yang terbaik untuk Son," ucap Richarlison.

"Saya berharap dia tetap dalam kondisi terbaiknya. Sebab, saya membutuhkannya di Tottenham," tegas Richarlison.

3 dari 5 halaman

Sambut Antusias

Pemain Brasil, Richarlison (kanan) merayakan gol ketiga timnya ke gawang Korea Selatan bersama Marquinhos saat laga 16 besar Piala Dunia 2022 yang berlangsung di 974 Stadium, Selasa (06/12/2022). (AP/Manu Fernandez)

Timnas Brasil akan menghadapi Kroasia pada babak perempat final Piala Dunia 2022 yang digelar di Education City Stadium, Ar-Rayyan (9/12/2022). Richarlison menyambut antusias duel melawan rekannya, Ivan Perisic.

"Saya juga berteman dengan Ivan Perisic. Saya berharap kami berdua akan bermain pada pertandingan berikutnya," ujar Richarlison.

"Saya berharap yang terbaik untuknya dan semoga dia tetap dalam kondisi terbaiknya. Sehingga kami bisa bermain bagus di Tottenham," tegas Richarlison.

4 dari 5 halaman

Perjalanan Brasil di Piala Dunia 2022

Brasil bisa dibilang menjadi tim dengan kedalaman lini depan paling menakutkan di Piala Dunia 2022 nanti. Selecao juga banyak difavoritkan akan keluar sebagai juara di ajang empat tahunan ini. Diketahui, Tite telah memanggil Neymar Jr, Vinicius Junior, Gabriel Jesus, Antony, Gabriel Martinelli, Raphinha, Richarlison, Pedro, dan Rodrygo sebagai ujung tombak mereka. (AFP/Cardl De Souza)
  • 25/11/2022 - Brasil 2-0 Serbia
  • 28/11/2022 - Brasil 1-0 Swiss
  • 3/12/2022 - Kamerun 1-0 Brasil
  • 6/12/2022 - Brasil 4-1 Korea Selatan
  • 9/12/2022 - Kroasia Vs Brasil
5 dari 5 halaman

Berita Terkait