Kevin De Bruyne: Erling Haaland Bisa Cetak 800 Gol, Bahkan Lewati Rekor Ronaldo dan Messi

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 26 Des 2022, 17:45 WIB
Duet maut Manchester City, Kevin De Bruyne dan Erling Haaland. (OLI SCARFF / AFP)

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne, berani menggadang-gadang rekan setimnya, Erling Haaland, untuk menjadi satu di antara pencetak gol terbanyak sepanjang masa. Bahkan, De Bruyne meyakini Haaland mampu menembus 800 gol sepanjang kariernya. 

Erling Haaland melanjutkan kiprah sensasionalnya di Manchester City. Pemain Norwegia itu turut menyumbang gol saat The Citizen menumbangkan Liverpool 3-2 pada Jumat (23/12/2022) dini hari WIB.

Advertisement

Dia telah mengoleksi 24 gol pada semua kompetisi musim ini. Meski baru berusia 22 tahun, Erling Haaland telah mengemas 180 gol dalam 224 pertandingan. 

"Dia mungkin bisa mencetak 600, 700, atau 800 gol jika terus fit dan melakukan hal yang sama seperti saat ini," kata De Brune, seperti dikutip The Sun, Senin (26/12/2022). 

 

2 dari 5 halaman

Haaland Bisa Ikuti Jejak Ronaldo dan Messi

Norwegia menjadi dalah satu negara asal Skandinavia yang patut diperhitungkan dalam peta sepak bola Eropa. Norwegia banyak menghasilkan pemain bertalenta mumpuni yang akhirnya menjadi andalan klubnya di liga-liga Eropa. Seperti di Liga Inggris musim 2022/2023 yang disemarakkan dengan penampilan atraktif striker asal Norwegia, Erling Haaland. Namun nyatanya tak cuma Haaland, ada 5 pemain Norwegia lainnya yang berlaga di Liga Inggris musim ini. Siapa saja? Yuk disimak uraiannya. (AFP/Cristina Quicler)

Daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa dipuncaki Cristiano Ronaldo. Pemain Portugal itu mengoleksi 819 gol. 

Lionel Messi membuntuti tidak jauh di belakangnya. Bintang Argentina yang baru saja menyabet trofi Piala Dunia 2022 tersebut mencatatkan 793 gol. 

De Bruyne menilai Haaland punya kemampuan untuk mengikuti jejak Ronaldo dan Messi dalam urusan mencetak gol. 

 

3 dari 5 halaman

Puja-puji untuk Erling Haaland

"Erling masih pemain muda yang menikmati hidupnya. Namun, dia menjalani karier sepak bola sangat serius," tutur De Bruyne. 

"Dia suka mencetak banyak gol, itu hal unik yang ada padanya. Sangat sulit membandingkan striker-striker yang pernah bermain bersama saya, karena mereka sangat berbeda." 

"Tentu saja mereka bermain di posisi yang sama. Namun, beberapa pemain yang kuat secara fisik dan beberapa yang tipe cepat dan bisa mencetak gol dengan bersuka ria," imbuhnya. 

 

4 dari 5 halaman

Keyakinan De Bruyne soal Haaland

Erling Haaland bisa dibilang menjadi salah satu penandatangan penyerang baru tersukses pada bursa transfer musim panas 2022. Ia direkrut Manchester City dari Borussia Dortmund dengan harga 60 juta euro. Harga tersebut sukses dibalas Haaland dengan performa cemerlangnya. Pria 22 tahun itu mampu melesatkan 17 gol dan 3 assist dalam 11 penampilannya di Liga Inggris. Sementara itu, Haaland telah menorehkan 5 gol dalam 4 laga di Liga Champions. (AFP/Oli Scarff)

Pesaing-pesaing Haaland, yang usianya lebih tua, telah mengoleksi sekitar 300 hingga 400 gol. Namun, De Bruyne meyakini Haaland bisa mencapai level itu bahkan lebih.  

"Dia terobsesi mencetak gol. Dia mungkin bisa melebihi raihan itu," tutut Haaland. 

Sumber: The Sun  

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait