2 Musim Terakhir AS Roma Selalu Main di Final Kompetisi Eropa: Ini Jose Mourinho Bung!

oleh Hendry Wibowo diperbarui 19 Mei 2023, 05:15 WIB
Jose Mourinho saat merayakan sukses AS Roma lolos ke final Liga Europa 2022/2023. Pada leg kedua semifinal, AS Roma menahan imbang Bayer Leverkusen 0-0. (INA FASSBENDER / AFP)

Bola.com, Jakarta - Jose Mourinho lagi-lagi meraih prestasi membanggakan sebagai pelatih. Terbaru, ia membawa AS Roma ke final Liga Europa 2022/2023.

Kepastian di atas didapat setelah AS Roma menahan imbang Bayer Leverkusen dengan skor 0-0 pada leg kedua semifinal di BayArena hari Jumat (19/05/2023) dini hari WIB.

Advertisement

AS Roma ke final usai unggul agregat dengan skor 1-0. Di final 31 Mei nanti di Budapest, Hungaria, AS Roma akan bersua Sevilla.

Sukses AS Roma ke final membuat Jose Mourinho membuat catatan spesial untuk rival sekota Lazio ini. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

2 dari 3 halaman

2 Final Berturut-turut

Pelatih kepala AS Roma, Jose Mourinho mengangkat trofi EUFA Conference League setelah berhasil membawa AS Roma mengalahkan Feyenoord dengan skor 1-0 pada laga final yang berlangsung di Stadion Arena Kombetare Tirana, Albania, pada Kamis (26/5/2022) dini hari WIB. Bagi Mourinho, trofi ini menjadi gelar juara Eropa-nya yang kelima. (AFP/Ozan Kose)

Ya, Jose Mourinho membawa AS Roma pada dua musim berturut-turut mentas di kompetisi Eropa.

Menariknya dua final ini sama jumlahnya dengan total final kompetisi Eropa yang dirasakan AS Roma sebelum Jose Mourinho datang yaitu Liga Champions 1983/1984 dan Piala UEFA 1990/1991.

Untuk diketahui, musim lalu, Lorenzo Pellegrini dan kawan-kawan merupakan kampiun UEFA Conference League usai di final mengalahkan Feyenoord.

Musim ini, Jose Mourinho punya kans kembali merasakan titel juara kompetisi Eropa bareng AS Roma, kali ini Liga Europa.

Titel juara Liga Europa pernah didapat Jose Mourinho ketika masih menjadi Manajer Manchester United pada musim 2016/2017.

 

3 dari 3 halaman

Unggahan Opta

Berita Terkait