Bursa Transfer Liga Inggris: Neymar dalam Perjalanan ke MU, Real?

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 23 Mei 2023, 22:30 WIB
Pemain Paris Saint-Germain (PSG) Neymar berebut bola dengan pemain Riyadh All Star Talisca pada pertandingan sepak bola persahabatan di King Saud University Stadium, Riyadh, Arab Saudi, 19 Januari 2023. PSG mengalahkan Riyadh All Star dengan skor 5-4. (AP Photo/Hussein Malla)

Bola.com, Jakarta Raksasa Liga Inggris, Manchester United dikabarkan sedang dalam pembicaraan dengan PSG untuk mendatangkan Neymar.

PSG siap melepas pemain Brasil yang mengalami banyak masalah cedera dalam beberapa musim terakhir.

Advertisement

Neymar, yang merupakan salah satu klub berpenghasilan tertinggi, akan dijual dan bahkan mungkin dipinjamkan.

Menurut L'Equipe, beberapa klub Premier League telah menyatakan minat mereka pada pemain sayap tersebut. MU adalah yang paling banyak membuat kemajuan, karena mereka melihat Neymar sebagai seseorang yang dapat meningkatkan lini depan mereka.

Manchester United dapat menawarinya Liga Champions jika mereka mendapatkan satu poin dari sisa dua pertandingan Premier League musim ini.

 

2 dari 5 halaman

Siap-siap Cabut

Aston Villa baru saja mendapatkan Unai Emery sebagai pengganti Steven Gerrard yang dipecat. Unai Emery sendiri telah berpengalaman membesut beberapa klub besar Eropa, seperti PSG, Sevilla dan Arsenal. Beberapa pemain top dan mahal pun pernah didatangkannya, terutama saat bersama PSG dan Arsenal. Berikut daftar 5 pembelian termahal Unai Emery hingga kini. (AFP/Franck Fife)

Neymar sudah sejak lama ingin disingkirkan oleh PSG. Masalah utamanya karena cedera. Selama enam musim berseragam Les Parisiens, ia tidak pernah memainkan lebih dari 22 pertandingan di Liga Prancis karena cedera.

Sang pemain menolak percobaan penjualan tersebut. Toh jika PSG memaksa, mereka tahu tidak ada klub yang siap membayar mahar transfer yang besar dan gaji sang pemain yang selangit.

Laporan Le Parisien menyebutkan, situasi tersebut sudah berubah dalam beberapa minggu terakhir. Melihat Neymar meninggalkan Parc de Princess di musim panas 2023 bukan sesuatu yang mengejutkan.

3 dari 5 halaman

Era Berakhir

Paris Saint Germain (PSG) baru saja takluk 1-3 dari AS Monaco dalam lanjutan Liga Prancis 2022/2023. Tentu ini bukanlah modal yang bagus bagi Neymar dkk jelang menghadapi Bayern Munchen dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Apalagi, seusai kekalahan dari AS Monaco, sempat terjadi ribut-ribut di ruang ganti PSG. Tak mau berlama-lama memikirkan perselisihan, Neymar dkk memilih fokus menjalani latihan bareng skuad PSG (13/2/2023). (AFP/Valery Hache)

Penyebab utama Neymar memilih berpisah dari klub yang sudah dibelanya sejak 2017 ini karena protes dari fans. Kejadiannya beberapa minggu yang lalu.

Ketika itu, Ultras PSG geram dengan prestasi tim yang anjlok terus di Liga Champions. Mereka berdemo di depan kantor tim dan meminta Nasser Al-Khelaifi sebagai presiden klub untuk mundur.

Tidak hanya itu, tuntutan dari kelompok ultras adalah meminta Lionel Messi dan Neymar untuk hengkang. Dua pemain mega bintang ini dianggap memberi beban finansial yang terlalu besar untuk klub, tetapi tidak ada timbal baliknya.

Rumah Neymar sampai disambangi oleh ratusan massa kelompok ultras. Mereka berdemo secara damai untuk meminta sang pemain meninggalkan klub tercinta mereka.

Sumber: L'Equipe

4 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait