Sukses


    Menpora Ajak Masyarakat Indonesia Sukseskan Asian Games 2018

    Bola.com, Ambon - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengajak masyarakat Indonesia untuk turut serta dan menyukseskan event Asian Games 2018. Ajakan tersebut diungkapan Imam Nahrawi dalam kunjungan kerja ke Ambon, Maluku, Selasa (28/2/2017).

    "Event ini adalah hajat nasional, karena itu saya mengajak, khususnya pemuda, untuk menyukseskan Asian Games 2018. Pada November 2017, kami akan membuka tenaga sukarela yang bisa mendampingi tamu-tamu dari seluruh penjuru Asia dan dunia," kata Imam Nahrawi seperti dikutip situs resmi Kemenpora pada Selasa (28/2/2017).

    Lebih lanjut, Imam Nahrawi menilai kesuksesan Asian Games 2018 bisa membuka peluang Indonesia untuk menggelar Olimpiade di masa depan.

    "Kita tak boleh melewatkan sejarah ini karena ini menjadi momentum penting bagi olahraga Indonesia. Indonesia pernah menjadi tuan rumah pada 1962 dan 2018 kita kembali dipercaya jadi tuan rumah. Jika berhasil, maka besar kemungkinan bisa bisa menjadi tuan rumah Olimpiade," ucap menteri asal Bangkalan itu.

    Asian Games 2018 akan digelar pada 18 Agustus sampai 2 September. Jakarta dan Palembang menjadi kota tempat berlangsungnya venue pertandingan.

    Ajang Asian Games ke-18 ini akan diikuti 33 cabang olahraga olimpik dan 11 cabang olahraga non olimpik. Pada edisi 2018 nanti, pencak silat dan bridge menjadi cabang olahraga yang pertama kali dipertandingan di Asian Games.

    Video Populer

    Foto Populer