Sukses


    Ingin Fokus Asian Games, Liliyana Natsir Belum Pikirkan Olimpiade

    Bola.com, Tangerang - Atlet ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir, mengaku belum memikirkan perihal peluang untuk terus bermain hingga Olimpiade 2020. Wanita yang akrab disapa Butet itu mengaku ingin fokus ke Asian Games 2018.

    "Waduh, masih terlalu jauh. Saya belum terpikir ke sana. Let it flow saja, sambil berjalannya waktu ikuti pertandingan," kata Butet kepada wartawan ketika baru mendarat dari Kejuaraan Dunia 2017 di Skotlandia.

    Liliyana yang berpasangan dengan Tontowi Ahmad, baru saja meraih gelar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 yang berlangsung di Glasgow, Skotlandia 21-27 Agustus. Tontowi/Liliyana meraih medali emas setelah mengalahkan unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen, dalam pertarungan tiga gim 15-21, 21-16, 21-15.

    Target Liliyana berikutnya adalah meraih medali emas pada ajang Asian Games 2018. Dia tak ingin menyia-nyiakan momentum bermain di negara sendiri.

    Apalagi dia memang belum pernah meraih medali emas di Asian Games. Pada Asian Games 2014, Tontowi/Liliyana gagal merebut medali emas setelah kalah 16-21 dan 14-21 dari pasangan Zhang Nan/Zhao Yunlei pada partai final.

    "Target terakhir di Asian Games, akan tetapi tidak tahu ke depannya seperti apa. Asian Games dulu dan saya juga belum pernah dapat emas. Mudah-mudahan, bermain sebagai tuan rumah kami bisa merebut emas," ujar Butet.

    Asian Games 2018 menjadi edisi ketiga yang akan diikuti Liliyana Natsir bersama Tontowi Ahmad. Tentunya mereka berharap bisa mengakhiri kutukan pada ajang multievent antar negara Asia tersebut. 

    Video Populer

    Foto Populer