Sukses


    PSSI Berencana Gelar Uji Coba Timnas Indonesia Vs Islandia

    Bola.com, Bekasi - Timnas Indonesia U-23 direncanakan menghadapi Timnas Islandia dalam laga uji coba yang akan digelar pada Januari 2018 sebagai persiapan menuju test event Asian Games 2018. Test event ini akan digelar pada Februari 2018. Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, mengakui rencana menghadapi Timnas Islandia masih dalam tahap penjajakan.

    Sebagai bagian dari persiapan menuju Asian Games 2018, rencananya akan digelar turnamen sepak bola sebagai test event pada Februari 2018, atau enam bulan sebelum Asian Games digelar. Pemerintah Indonesia telah memberikan daftar negara yang diundang untuk mengikuti turnamen test event itu.

    Melihat enam tim yang disarankan pemerintah merupakan tim-tim kuat, PSSI berencana menggelar laga uji coba menghadapi tim yang juga memiliki level sepak bola yang berada di atas Indonesia. Ratu Tisha tidak membantah jika Islandia akan menjadi lawan uji coba.

    "Laga uji coba kontra Islandia itu memang baru kami jajaki untuk Desember atau Januari. Masih belum pasti karena bukan hanya Islandia yang kami jajaki, ada beberapa negara lain," ujar Ratu Tisha kepada Bola.com di sela-sela laga uji coba Timnas Indonesia U-23 kontra Suriah U-23 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/11/2017).

    "Kami memang akan mencari tim yang lebih kuat dari Indonesia sebagai partner uji coba untuk persiapan test event Asian Games pada Februari. Lawan-lawan yang diajukan pemerintah itu kuat, jadi persiapan kami pun harus dengan lawan yang kuat," lanjut Ratu Tisha.

    Bicara soal test event yang direncanakan pada Februari 2018, Ratu Tisha menyebutkan enam tim lawan yang diusulkan pemerintah, yaitu Qatar, Arab Saudi, Malaysia, Vietnam, China, dan Korea Selatan.

    "Itu komposisi lawan yang diinginkan oleh pemerintah. Dua tim dari Asia Timur, dua Asia Barat, dan dua dari Asia Tenggara. Namun, itu masih berubah karena PSSI yang secara teknis mengundang dan kami masih menunggu konfirmasi," ujar Ratu Tisha.

    Alhasil, rumor yang beredar sebelum ini tentang rencana beruji coba dengan tim kontestan Piala Dunia pun terjawab, mengingat Islandia saat ini sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018. "Rencana yang kami inginkan adalah mengundang tim senior Islandia," ungkap Ratu Tisha.

    Sebagai catatan, beberapa hari terakhir ini Timnas Islandia berada di Doha, Qatar, untuk menjalani laga uji coba dengan Timnas Ceko dan Timnas Qatar.

    Video Populer

    Foto Populer