Sukses


    Menpora Pastikan Atlet Asian Games 2018 Dapat Asuransi

    Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, pastikan atlet yang berlaga di Asian Games 2018 bakal mendapat tanggungan asuransi.

    "Akan dicover oleh asuransi AIA selama satu tahun," kata Imam saat acara jumpa pers kerjasama dengan AIA di Jakarta, Kamis (22/3/2018). 

    Imam menambahkan selain proteksi, para atlet yang turun di Asian Games 2018 juga akan mengikuti pelatihan keuangan. Diharapkan, para atlet nantinya bisa mengelola keuangan dengan baik.

    "Terutama atlet yang berada di usia produktif karena di usia itu biasanya atlet lupa manajemen keuangan," ujar Imam.

     

    2 dari 2 halaman

    Asuransi 500 Juta

    Mengenai jumlah, setiap atlet nanti akan ditanggung asuransi sebesar Rp 500 juta. Sebanyak Rp 300 juta untuk asuransi jiwa dan Rp 200 juta untuk asuransi kematian.

    "Apabila terjadi penyakit yang diharuskan rawat inap, kami tempatkan di kelas satu dan maksimal Rp 1 juta," kata Direktur Hukum Kepatuhan dan Risiko AIA, Rista Qatrini Manurung.

    Lebih lanjut, Rista juga mengonfirmasi bahwa AIA akan mengadakan pelatihan keuangan untuk atlet Asian Games 2018. Dalam pelatihan itu, para atlet nantinya akan diikutkan dalam sejumlah kelas.

    "Fokusnya sistem kelas, bagaimana melakukan rencana jangka panjang keuangan. Para veteran sepak bola juga ikut serta dalam pelatihan ini," kata Rista. 

     

    Sumber: www.liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer